Kopdar Nasional Bikers Honda di HBD 2024 Magelang

Kopdar Nasional Bikers Honda di HBD 2024 Magelang
Kopdar Nasional Bikers Honda di HBD 2024 Magelang

Autogear.id – Silaturahmi akbar para pengguna motor Honda, yakni Honda Bikers Day (HBD), tahun ini akan kembali diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya. Di sana, para penggemar dan pengguna motor Honda di tanah air berkesempatan saling bersua, memperkokoh solidaritas dan persaudaraan sesama bikers dari seluruh Indonesia.

Kopdar besar-besaran ini mengajak lebih dari 30 ribu pengguna motor Honda di Indonesia untuk merayakan kebersamaan, di lapangan Rindam IV Diponegoro, Magelang, Jawa Tengah (26/10/2024). Mengusung tema “Soundtrack of Brotherhood”, mewakili gaya anak muda dan para bikers Honda seluruh Indonesia. 

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan HBD saat ini menjadi kegiatan silahturahmi akbar pengguna sepeda motor terbesar di dunia.  Solidaritas dan kebersamaan khas bikers Indonesia dihadirkan dalam setiap perayaan HBD.

“Kami mengundang para bikers dan masyarakat luas untuk melihat dan terlibat langsung dalam kekuatan tali persaudaraan bikers yang tercermin pada ajang Honda Bikers Day. Beragam aktivitas akan dihadirkan untuk semakin memperkuat dan mempererat persatuan dan persaudaraan para bikers seluruh Indonesia,” ujar Andy.

Biar bisa ikut HBD 2024, seluruh bikers komunitas dan perwakilan klub motor Honda dapat melakukan pendaftaran pada microsite HBD, sejak 26 Agustus 2024. Bikers dapat mengikuti cara dan prosedur pendaftaran di dalamnya, serta dapat mengunjungi langsung lokasi untuk ikut kemeriahan kegiatan.

Konten acara yang ada antara lain games perorangan dan kelompok, lapak bikers, bikers e-sport competition, dan bikers berkaraoke. Rangkaian kegiatan yang menyenangkan juga menampilkan standup comedy masing-masing daerah, hingga Cosplay Walk Competition. Kegiatan khas bikers seperti touring akhir pekan pun menjadi rangkaian kegiatannya.

Honda Bikers Day 3 Pulau   

Sebelum berkumpul di HBD Lapangan Rindam IV Diponegoro, para bikers diundang untuk berkumpul dalam kemeriahan HBD yang hadir di tiga pulau besar. HBD hadir di Pulau Sumatera untuk pertama kali, digelar di Alam Mayang, Pekanbaru (5/10/2024).

Lalu ada HBD di Pulau Kalimantan, tepatnya di lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (12/10/2024). Lanjut di wilayah timur Indonesia, dapat mengikuti keramaian HBD di Pantai Akkarena, Makassar, Sulawesi Selatan (19/10/2024). Rangkaian HBD 3 pulau ini merupakan sinergi AHM dengan jaringan main dealer Honda yaitu PT Capella Dinamik Nusantara, PT Trio Motor, dan Astra Motor.


(uda)