Jauh Di Bawah Perkiraan, Ternyata Segini Harga Chery Tiggo 8!

Jauh Di Bawah Perkiraan, Ternyata Segini Harga Chery Tiggo 8!
Jauh Di Bawah Perkiraan, Ternyata Segini Harga Chery Tiggo 8!

Autogear.id – Sesuai namanya, Tiggo 8, mobil ini memanfaatkan tanggal 8 Oktober 2024 untuk mengumumkan harga resminya. Pengumuman tersebut dilakukan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024). Lantas berapa harga resmi Tiggo 8?

Yup, PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan harga resmi on the road (OTR) Tiggo 8, yakni Rp349,5 juta untuk varian Comfort, dan Rp389,5 juta untuk varian Premium. Harganya di bawah dugaan banyak orang. Karena sebelumnya banyak yang menebak, kalau harganya berada di kisaran Rp400 juta ke atas.

Dikatakan, mobil sport utility vehicle (SUV) 7-seater ini melengkapi anggota keluarga dari Tiggo 8 series yang sebelumnya telah hadir, yaitu Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max. Sesuai slogannya, “Power in Every Moment”, kendaraan tersebut hadir dengan membawa mesin 1.600 TGDI dan 7-percepatan DCT.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 186 PS dan torsi 290 Nm yang relatif responsif. Itu terasa ketika Autogear.id sempat menjajalnya pertama kali menuju kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Boleh dibilang, mobil ini cocok digunakan berpetualang bersama keluarga, dan menemani aktivitas keseharian penggunanya.

Kalau diperhatikan, kendaraan ini bukan hanya mengantongi tenaga mumpuni, namun dibekali juga dengan keunggulan platform T1X. Digadang-gadang, rangka SUV yang 60 persen baja ini dapat memberikan kenyamanan dan stabilitas berkendara di atas rata-rata. Platform tersebut memiliki struktur bodi yang kokoh dan solid.

Dikatakan Head of Marketing PT CSI, Mohamad Ilham Pratama, Tiggo 8 pertama kali diperkenalkan kepada publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Juli lalu. Banyak yang mengira harga dari kendaraan ini mulai dari Rp430 juta hingga Rp450 juta.

“Akhirnya kami umumkan, dan ternyata harga Tiggo 8 mulai dari Rp349,5 juta. Jauh di bawah perkiraan. Ini merupakan harga terbaik yang Chery berikan untuk konsumen Indonesia. Sehingga Tiggo 8 dapat menjadi pilihan kendaraan SUV yang tepat, untuk keluarga,” ucap Ilham.

Lebih lanjut Ilham mengatakan, selain mengutamakan desain nan elegan, Tiggo 8 dilengkapi banyak fitur mumpuni. Contohnya saja fitur keselamatan, terdapat 9 ADAS (Advanced Driving Assistance System) dan 6 Airbag. Kemudian fitur teknologi seperti Panoramic Sunroof, Layar LCD 10,25” + panel instrumen LCD 12,3”, dan camera 360.

“Ada pula AC hingga baris ketiga, belum lagi aneka fitur lainnya. Sehingga menurut kami sangat wajar kalau Tiggo 8 ini berhasil mendapat predikat bintang lima Chinese New Car Assessment Program (C-NCAP),” terangnya.

Ilham menambahkan, untuk 1.000 konsumen pertama Tiggo 8, mereka akan mendapatkan bebas perawatan berkala (jasa dan suku cadang) selama 4 tahun / 60.000 Km, garansi mesin 10 tahun atau 1.000.000 Km, garansi kendaraan 6 tahun atau 150.000 Km, juga gratis roadside assistance satu tahun. Serta ada satu tahun asuransi, dan 70 persen garansi buyback.


(uda)