Autogear.id – Maka Motors hadir sebagai pemain baru di segmen kendaraan listrik roda dua di Indonesia. Kendati begitu, beberapa waktu lalu Maka Motors langsung memperkenalkan produk Maka Cavalry, yang mengusung desain dan teknologi terkini.
Dalam mendukung komitmen dan eksistensi, beserta produk yang mereka tawarkan, Maka Motors menerapkan sejumlah strategi. Salah satu yang utama adalah dengan meresmikan lima showroom mereka di wilayah Jabodetabek.
Adapun kelima showroom tersebut berlokasi di daerah Radio Dalam, Jakarta Selatan; lalu di Kelapa Gading, Jakarta Timur; Gading Serpong, Tangerang; serta di Margonda, Depok dan di daerah Bekasi, Jawa Barat.
“Secara serentak kami resmikan lima showroom hari ini. Walaupun sebenarnya sejak Maka Cavalry diluncurkan 15 Januari lalu, lima showroom kami juga sudah beroperasi. Showroom Maka Motors berkonsep 3S + C, yakni Sales, Service, Sparepart + Charging Station,” ujar CEO dan Founder Maka Motors, Raditya Wibowo, di Maka Showroom Radio Dalam, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2025).
Dia kembali menambahkan, Maka Showroom ini adalah upaya mereka untuk memberikan kepastian kepada konsumen. Sehingga konsumen tidak perlu ragu lagi untuk segera memiliki Maka Cavalry.
“Showroom kami sudah siap, penjualan, servis dan ketersediaan suku cadang, terutama yang fast moving. Kelima showroom ini pun merupakan tahap awal, karena tahun ini kami menargetkan untuk membangun sedikitnya 19 showroom. Tidak hanya Jabodetabek tetapi di luar daerah juga,” tutur Wibowo lagi.
Cara Maka Motors Panen SPK Jelang Lebaran
Maka Cavalry dikatakan telah mengantongi banyak respon positif dari konsumen. Diakui kalau varian perdana ini sudah membukukan sejumlah SPK, sejak unit kendaraan ini diperkenalkan pada 15 Januari 2025.
“Berbarengan dengan peresmian lima Maka Showroom di beberapa lokasi, kami juga mengirimkan kloter pertama sejumlah unit Maka Cavalry ke tangan konsumen. Sesuai janji kami, akan mengirimkannya pada bulan Februari,” ungkap Chief Marketing Officer (CMO) Maka Motors, Ghalila T Gumai pada kesempatan yang sama.
Lanjut Ghalila, pengiriman unit motor listrik berpenampilan premium seharga Rp35.850.000 on the road Jakarta ini tidak langsung dalam jumlah besar.
“Hari ini (Senin, 10 Februari) kami kirimkan 2-3 unit ke konsumen, dan sementara akan terus seperti itu. Memang kami kirim secara bertahap. Kalau bicara SPK Maka Cavalry sejak diluncurkan, harus kami kumpulkan dulu datanya. Nanti pasti kami infokan,” tukasnya.
Terkait jelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal hitungan hari, Maka Motors pun menerapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan penjualan.
“Dikatakan, kalau Lebaran itu waktunya orang Indonesia belanja, momen panen penjualan. Kami pun sudah menyiapkannya, antara lain lebih intens bikin event, roadshow dimana-mana. Sehingga konsumen bisa menyiapkan diri, untuk membeli Maka Cavalry, untuk dipakai silaturahmi,” urai Ghalila.
Keikutsertaan Maka Motors di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025, yang berlangsung pada 13-23 Februari, kiranya menjadi salah satu cara perusahaan, dalam menjaring konsumen menjelang Lebaran mendatang.
(uda)