Autogear.id - Porsche melakukan kampanye terbaru, yang melibatkan David Guetta, ikon musik elektronik dan salah satu DJ terkenal di dunia. Menampilkan Macan Turbo dan Taycan Turbo GT, dua model kendaraan listrik terbaru dari Porsche.
Berlatar megahnya Mohammed bin Rashid Al Maktoum Solar Park, remix Future Rave dari lagu hit-nya ‘Titanium’, menjadi pengiring sempurna.
Dentuman musik penuh energi, selaras dengan aksi kecepatan tinggi, presisi laser, dan visual futuristik. Menara Solar Park setinggi 263 meter, tertinggi di dunia, disulap menjadi panggung DJ spektakuler. Menampilkan pertunjukan cahaya dan gerakan yang belum pernah ada sebelumnya.
“Kolaborasi ini seperti mimpi yang jadi kenyataan bagi saya," ujar David Guetta. Menurutnya, Porsche selalu melambangkan emosi, performa, dan keberanian untuk melampaui batas, yang sama dengan musik Guetta.
“Kolaborasi ini tentang terus berkembang tanpa kehilangan jati diri, dan menjadi bagian dari proyek ini benar-benar telah menginspirasi saya," ungkapnya.
Model EV Porsche Baru Jadi Bintang Kampanye Ini
Diketahui, pada 2024 Porsche meluncurkan Macan generasi kedua yang kini sepenuhnya bertenaga listrik. Hadir dengan desain inovatif yang timeless, performa khas Porsche, jarak tempuh panjang, dan tetap nyaman digunakan harian, sempurna bagi pemilik Porsche yang mencari SUV.
Macan Turbo, sebagai model teratasnya, memiliki tenaga hingga 470 kW (639 hp) dan torsi maksimum 1.130 Nm, menghadirkan performa yang sporty.
Berdasarkan catatan pada uji kendara, mobil ini sanggup melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,3 detik, dengan kecepatan tertinggi yaitu 260 km/jam.
Sedangkan Taycan Turbo GT adalah mobil produksi Porsche dengan tenaga tertinggi, mencapai lebih dari 1.100 hp (horsepower) dalam situasi tertentu.
Model dengan Weissach package, yang dirancang khusus untuk balapan, baru-baru ini mencatatkan rekor keempatnya di empat benua berbeda.
Setelah mencetak rekor di Nürburgring Nordschleife, WeatherTech Raceway Laguna Seca di California, dan Shanghai International Circuit, mobil ini juga menjadi yang tercepat untuk kategori mobil listrik di Sirkuit Interlagos, São Paulo.
Wujudkan Kolaborasi Spektakuler dari Impian Jadi Nyata
Kampanye ini bisa terwujud berkat dukungan mitra penting, seperti Dubai Electricity & Water Authority (DEWA), serta Dubai Department of Economy and Tourism (DET).
Keduanya memiliki visi yang sama dengan Porsche, dalam memperkuat posisi Dubai menjadi kota yang berkomitmen pada inovasi dan keberlanjutan.
Mohammed bin Rashid Al Maktoum Solar Park, yang dikelola DEWA, menjadi panggung sempurna dari kolaborasi ini. Memiliki luas 127 km², atau dua kali lipat Manhattan, Taman Surya ini merupakan proyek tenaga surya terbesar di dunia.
Kurangi Emisi Karbon Lebih dari 8 Juta Ton per Tahun
Dijelaskan, pada 2030, proyek ini ditargetkan dapat memasok listrik untuk hampir 2 juta rumah di Dubai, serta mengurangi emisi karbon lebih dari 8 juta ton per tahun.
“Kami bangga mendukung inisiatif yang mencerminkan komitmen Dubai terhadap keberlanjutan, inovasi, dan energi bersih,” ujar MD dan CEO DEWA, Saeed Mohammed Al Tayer.
“Lokasi Mohammed bin Rashid Al Maktoum Solar Park merupakan ikon global untuk energi terbarukan. Menjadi tuan rumah kolaborasi luar biasa ini bersama Porsche, David Guetta, dan DET, semakin menegaskan potensi besar energi terbarukan dalam menciptakan masa depan berkelanjutan,” ulasnya.
Dubai Economic Agenda D33
“Dubai terus menjadi pusat inovasi dan inspirasi, dan kami bangga dapat bekerja sama dengan Porsche dalam kampanye global untuk kendaraan listrik mereka,” ujar CEO Dubai Corporation for Tourism and Commerce Marketing (DCTCM), bagian dari DET, Issam Kazim.
Kelihatan kalau Mohammed bin Rashid Al Maktoum Solar Park menjadi lokasi yang ideal untuk peluncuran ini, yang semakin menegaskan komitmen Dubai terhadap keberlanjutan.
Solar Park tersebut juga menunjukkan upaya berkelanjutan DCTCM dalam mendorong solusi inovatif yang siap menghadapi masa depan, sejalan dengan Dubai Economic Agenda, D33.
“Kolaborasi dengan merek global visioner seperti Porsche, dan ikon budaya internasional seperti David Guetta, berperan penting dalam meningkatkan kesadaran akan keberlanjutan serta kemajuan teknologi,” ucapnya.
Inisiatif yang dilakukan melalui kolaborasi ini juga semakin memperkuat posisi Dubai sebagai kota terbaik untuk dikunjungi, dihuni, dan bekerja.
“Dubai adalah kota yang selalu menghadirkan kejutan. Solar Park ini merupakan lokasi yang indah, dan belum banyak orang yang mengetahuinya,” pungkas CEO Porsche Middle East and Africa FZE, Manfred Bräunl.
Dia menambahkan, saat itulah mereka berpikir, tempat ini sempurna untuk Porsche karena selaras dengan langkah kaki mereka menuju keberlanjutan.
(uda)