Segelintir dari Banyak Faktor X yang Membuat Mitsubishi XForce Tuai Penghargaan

Segelintir dari banyak faktor X yang membuat Mitsubishi XForce menuai penghargaan bergengsi - MMKSI
Segelintir dari banyak faktor X yang membuat Mitsubishi XForce menuai penghargaan bergengsi - MMKSI

Autogear.id – Membeli mobil di zaman sekarang, selain desain eksterior yang dikedepankan, tentunya limpahan fitur menjadi bahan pertimbangan. Hal tersebut jelas disadari Mitsubishi Motors ketika menghadirkan Mitsubishi XForce. Dimana sebagai pedatang baru di pasar compact SUV yang begitu kompetitif, kendaraan ini haruslah menawarkan desain yang stylish dan elegan, dilengkapi ragam fitur nan mengesankan.

Banyak yang mengatakan kalau XForce memang sengaja dirancang dan dihadirkan, untuk membedakannya dengan yang lain. Apalagi boleh dibilang, aneka fitur yang ditawarkan XForce bukan sebatas yang penting ada. Fitur-fiturnya berkategori unggulan, yang memang dibutuhkan pengguna kendaraan, untuk menjadi teman setia dalam perjalanan.

Dynamic Sound Yamaha Premium

Coba diintip sistem audio nya, menyematkan Dynamic Sound Yamaha Premium, yang telah dikembangkan secara detail dan eksklusif untuk model ini. Alhasil semakin meningkatkan driving experience para penggunanya. Bayangkan saja, rasanya mengendarai mobil tanpa ditemani sistem audio sebagai hiburan. Pastinya ibarat makan sayur tanpa garam, hambar. Apalagi sistem audio yang disematkan tergolong canggih berkualitas tinggi, bikin betah berlama-lama di dalam kabin XForce.

Mode Berkendara 

Baru bicara satu fitur. Ada lagi fitur yang membuat XForce bisa diajak jalan-jalan dalam kondisi off-road ringan. Itu tidak menyalahi kodrat kok! Pasalnya, model yang satu ini jelas-jelas didukung oleh DNA SUV khas Mitsubishi Motors, yang bukan kaleng-kaleng. Tahu kan prestasi Mitsubishi di balap mobil Paris Dakar? Ajang reli paling ekstrem dan prestisius di muka bumi ini. Nah, dengan dukungan mode berkendara seperti Normal, Wet, Gravel, dan Mud, serta diperkuat ground clearance yang paling tinggi di kelasnya, yaitu hingga mencapai 222 mm, pastinya menjadikan model ini magnet perhatian ketika melesat di jalanan.

Kembali menilik fitur XForce, kenyamanan kabin dengan sistem audio nya sudah, kemudian fitur mode berkendara untuk melibas berbagai macam medan jalan juga sudah. Lalu apalagi fitur unggulan, dari sekian banyak fitur yang ditawarkan XForce? Tak lain dan tak bukan adalah fitur keselamatan, yang membuat pengguna selain merasa nyaman juga harus aman ketika mengendarainya.

ADAS dan 4-Airbags

Betul saja, Mitsubishi XForce menawarkan keselamatan pengendalian di jalan, mempersembahkan keamanan berkendara di berbagai kondisi dan cuaca. Pengguna tinggal duduk manis dan menikmati perjalanan tanpa rasa was-was. Diketahui, mobil ini sudah dilengkapi 4-airbags (driver, passenger dan side airbags). Bahkan fitur yang sedang naik daun  belakangan ini, yaitu fitur ADAS, beberapa di antaranya tersedia di mobil 5-seater ini. Seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan lainnya.

Sebenarnya banyak lagi fitur unggulan yang bisa dirasakan sendiri oleh pengguna XForce, disaat memiliki dan mengendarainya. Oleh sebab itu, wajar saja kalau SUV ini diganjar sejumlah penghargaan. Seperti dikatakan General Manager Marketing Communication & PR Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Intan Vidiasari dalam keterangannya beberapa waktu lalu (24/5/2024).

Tuai Penghargaan

“Kami berterima kasih kepada Otomotif Award, yang secara konsisten mengadakan ajang awarding bergengsi di dunia otomotif, dengan melakukan penilaian dan memberikan penghargaan kepada Mitsubishi XForce. Bagi kami, penghargaan ini bukan sekadar apresiasi terhadap inovasi dan kerja keras kami di industri otomotif, namun juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk yang kami pasarkan untuk para konsumen,” paparnya.

Intan melanjutkan, tentunya guna mendukung ‘Life’s Adventure’ yang lebih menyenangkan, XForce hadir dari hasil studi mendalam, yang terutama dikembangkan untuk pasar otomotif di kawasan ASEAN. “Menawarkan kelincahan dan efisiensi dari sebuah kendaraan 5-seater, model ini mengkombinasikan utilitas, kehandalan di berbagai medan, kenyamanan sebuah SUV, serta performa khas Mitsubishi Motors yang menjadikannya sebagai kendaraan yang layak diperhitungkan di pasar compact SUV,” pungkasnya.


(uda)