UD Trucks Rilis Quester dengan ESCOT di GIIAS 2024

UD Trucks Rilis Quester dengan ESCOT di GIIAS 2024
UD Trucks Rilis Quester dengan ESCOT di GIIAS 2024

Autogear.id - UD Trucks meluncurkan Quester baru dengan transmisi otomatis yang disebut ESCOT (Easy and Safe Controlled Transmission), di ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Kendaraan ini menetapkan standar baru dalam industri angkutan truk, menawarkan efisiensi bahan bakar lebih baik, kenyamanan berkendara, dan produktivitas operasional. Selaras dengan tema GIIAS tahun ini, “Driving the Future Mobility”.

Pengenalan Quester dengan ESCOT bertujuan untuk merevolusi industri angkutan truk di Indonesia. Teknologi canggihnya tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, namun juga menurunkan konsumsi bahan bakar dan emisi secara signifikan. Sejalan dengan komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan dan pelestarian lingkungan.

Wakil Presiden International Sales UD Trucks Corporation, Johan Kleinsteuber mengatakan melihat permintaan lebih tinggi terhadap keselamatan, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, waktu operasional yang maksimal, dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Bersama mitra terpercaya kami, Astra Grup, kami berkomitmen untuk terus memberikan kehidupan yang lebih baik kepada pelanggan, dengan truk global yang inovatif serta layanan yang dibutuhkan dunia saat ini. Keberhasilan pelanggan sangat penting, kami di UD Trucks berkomitmen untuk terus melangkah lebih jauh untuk mendukung bisnis mereka,” ujarnya.

Presiden Direktur UD Trucks Indonesia, Toshihiko Odawara mengatakan Quester dengan ESCOT mewakili dedikasi mereka untuk memahami dan memenuhi kebutuhan unik pasar Indonesia.

“Truk ini dirancang untuk memberikan kinerja dan keandalan tinggi. Memastikan pelanggan kami dapat mengatasi tantangan logistik modern dengan percaya diri. Kami sangat gembira melihat dampak positifnya terhadap bisnis di seluruh negeri,” tuturnya

Beberapa fitur utama UD Trucks Quester baru dengan ESCOT antara lain Same Mechanism as Manual Transmission, yang menjaga keandalan dan keakraban transmisi manual. Electronically Controlled Gear Shift, yang memastikan pergantian gigi yang presisi dan efisien.

12-Speed Automated Manual Transmission, menyeimbangkan tenaga dan efisiensi.Kemudian Weight 353kg (kotak aluminium) untuk bobot keseluruhan truk yang lebih ringan dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Simple Shift Pattern, dimana sakelar +/- manual yang mudah digunakan untuk kenyamanan pengemudi.

Automatic Shift Selection sebagai erangkat lunak canggih, memilih gigi yang tepat untuk kemampuan berkendara optimal dan efisiensi bahan bakar. Advanced Software, menjadi fitur yang meningkatkan kinerja dan mengurangi kelelahan pengemudi. Greater Comfort and Living Space, dirancang untuk menyediakan lingkungan kerja yang lebih baik bagi pengemudi.

Bukan hanya menampilkan transmisi ESCOT, booth UD Trucks juga menampilkan tiga truk, yaitu dua unit traktor GWE410 6x4 dengan transmisi ESCOT. Serta traktor GKE280 4x2 dengan ABS untuk transportasi Petro Chemical. Pengunjung dapat menjelajahi banyak hal menarik berupa teknologi SCR, UD Trust/UD Ultimate, dan My UD Fleet.

Dengan tambahan transmisi baru ini, UD Trucks melengkapi jajaran produknya dan merencanakan penjualan Quester dengan ESCOT sebesar 30 persen dari total unit Quester GWE410 di tahun depan.


(uda)