Live Modz Challenge JDM War Siap Bikin Pecah IMX 2024

Live Modz Challenge JDM War Siap Bikin Pecah IMX 2024
Live Modz Challenge JDM War Siap Bikin Pecah IMX 2024

Autogear.id - Live Modz Challenge, bagian dari rangkaian acara Indonesia Modification Expo & Lifestyle (IMX) 2024, kembali hadir bertemakan JDM War. Sebagai salah satu program modifikasi otomotif yang pertama kali diselenggarakan pada 2014, Live Modz Challenge telah menjadi wadah eksplorasi modifikasi unik, di tengah maraknya kontes modifikasi di Indonesia. Program ini juga telah mendapat sejumlah apresiasi, termasuk Museum Rekor Indonesia (MURI).

Tahun ini, tidak hanya menampilkan persaingan antar car enthusiast. Melainkan juga melibatkan peran aktif berbagai elemen industri, termasuk bengkel modifikasi besar, sekelas Prabuss AutoWorks. Kompetisi kali ini mempertemukan tiga orang car enthusiast, yakni Fitra Eri, Om Mobi dari MotoMobi TV, dan Ridwan Hanif. Ketiganya akan bersaing dalam memodifikasi mobil-mobil legendaris JDM, dengan batasan ketat untuk tidak keluar dari pakem-pakemnya.

Project Director IMX Live Modz Challenge, Andre Mulyadi mengatakan, acara ini selalu menjadi ajang yang menunjukkan kreativitas dan keahlian para modifikator terbaik Indonesia. Tahun ini IMX ingin menampilkan, bagaimana modifikasi JDM bisa dieksplorasi dan tetap mempertahankan kualitas modifikasi sempurna.

Nantinya seluruh mobil hasil modifikasi ketiga peserta, akan ditampilkan eksklusif di IMX 2024. “Kami yakin acara ini akan menjadi tontonan seru dan memberikan atmosfir baru bagi para pengunjung yang hadir di IMX 2024," ucapnya.

Tahap awal di bengkel Prabuss, ketiga orang tadi mengundi untuk menentukan mobil yang bakal mereka modifikasi. Hasil undian menempatkan Fitra Eri dengan Nissan Silvia S14, Ridwan Hanif dengan Toyota Supra MK4, dan Om Mobi dengan Mitsubishi 3000GT.

Penilaian akan dilakukan tim juri yang salah satunya adalah Edy “Vertue”, punggawa spesialis interior dari Vertue Concept. Tim juri ini menentukan siapa yang layak menjadi pemenang dalam kontes modifikasi ini, dengan kehadiran juri lain yang akan segera diumumkan.

"Kompetisi ini bukan hanya tentang siapa yang bisa membuat modifikasi paling spektakuler. Tetapi juga tentang bagaimana para modifikator mampu menjaga keaslian dan nilai dari setiap mobil ubahan mereka. Kami tantang mereka untuk tidak hanya berpikir kreatif, tetapi juga tetap setia pada pakem-pakem modifikasi JDM," Ujar Edy.

Selain itu, IMX 2024 juga menyajikan aktivitas menarik lain. Pengunjung malah berkesempatan memenangkan 3 unit mobil melalui Super Giveaway, menikmati penawaran khusus untuk produk aftermarket dan modifikasi, serta mengunjungi area khusus yang menampilkan gaya hidup otomotif. Bagi para kolektor, IMX Toys & Diecast Expo akan menjadi surga tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.


(uda)