Cara Mudah Pilih Oli Mobil yang Tepat Ala Rifat Sungkar dan Denny Sumargo

Cara Mudah Pilih Oli Mobil yang Tepat Ala Rifat Sungkar dan Denny Sumargo - Istimewa&IG
Cara Mudah Pilih Oli Mobil yang Tepat Ala Rifat Sungkar dan Denny Sumargo - Istimewa&IG

Autogear.id - Pertamina Lubricants memperkenalkan dua figur nasional, pembalap nasional Rifat Sungkar, dan selebriti Denny Sumargo sebagai Brand Ambassador, untuk produk unggulannya di segmen roda empat, Pertamina Fastron.

Keduanya hadir pada sesi talk show "Ngebooth - Ngobrol Seru di Booth", yang merupakan upaya Pertamina Lubricants, untuk mengedukasi masyarakat mengenai kualitas dan teknologi di balik Pertamina Fastron.

“Sejak diperkenalkannya Pertamina Fastron pada tahun 2003, Pertamina Fastron terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi mesin dan cepat dalam menghadapi perubahan industri otomotif," ujar Manager PCO & Specialties Pertamina Lubricants Dani Ardiyanto pada pameran GIIAS 2024, ICE BSD City, Tangerang, Minggu (21/7).

Dani menambahkan, saat ini mereka memiliki lebih dari 10 varian Pertamina Fastron yang diperuntukkan kebutuhan pelumas segala jenis mobil, dari mobil harian hingga supercar. Semua menurutnya menawarkan perlindungan mesin optimal, dan kualitas yang melampaui standar industri terkini.

“Oleh karena itu, dengan menggandeng Rifat Sungkar dan Denny Sumargo, kami berharap tidak hanya memperluas pemahaman masyarakat tentang produk kami. Tetapi juga menunjukkan komitmen untuk mendukung setiap pengemudi, dari pegiat otomotif hingga pengguna harian," terangnya.

Cara Pilih Oli yang Tepat

Rifat sendiri dalam kesempatan ini mengungkapkan, bagaimana Pertamina Fastron telah mendukungnya dalam berbagai kompetisi balap selama lebih dari 20 tahun. Termasuk pada World Rally Championship (WRC) Seri Prancis 2012, ajang ketika dirinya memenangkan juara 1 dan mengeliminasi lebih dari 200 pembalap lain. “Pertamina Fastron telah menjadi partner dalam setiap tantangan balap saya, mendukung saya dalam kondisi paling ekstrim sekalipun," tukasnya.

Sementara itu, Denny Sumargo juga membagikan pengalamannya menggunakan Pertamina Fastron dalam kondisi ekstrem saat Winter Driving Experience di Livigno, Italia, dan ketika hadir di ajang balap Lamborghini Super Trofeo 2024, di Sepang, Malaysia.

“Semenjak jadi Brand Ambassador Pertamina Fastron dan melihat langsung kualitasnya, gue jadi rajin belajar otomotif dan ngerasa harus jadi jembatan buat orang-orang yang tidak terlalu mengerti soal oli mobil,” kata Denny. Dia menambahkan, Fastron itu bukan hanya buat orang otomotif, tapi setiap orang yang sayang dan peduli dengan mobilnya.

Pada sesi talkshow yang dipadati pengunjung, Rifat juga menekankan pentingnya memilih oli yang tepat. Oli itu ibarat darah pada mesin kendaraan, dan mempengaruhi kinerja serta umur mesin kendaraan.

“Jadi pastikan untuk menggunakan jenis dan viskositas oli yang cocok dengan kendaraan kita. Ini bisa dilihat dari keterangan SAE di botolnya. Contohnya, Pertamina Fastron Techno series SAE 10W-30, cocok untuk jenis passenger car seperti SUV, MPV, Sedan dan Hatchback,” terangnya.

Sedangkan Denny memberi saran, bagi pemilik mobil baru bisa juga langsung mengecek manual book yang terdapat di kendaraan. “Atau langsung ke bengkel Fastron Auto Service untuk tanya dan ganti oli,” pungkasnya.


(uda)