Autogear.id – Rayakan 42 tahun Hino di Indonesia, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar Customer Bus Gathering 2024 di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).
Acara tersebut dihadiri sejumlah pengusaha bus terkemuka di Kalimantan Timur, dan menegaskan komitmen Hino untuk terus menjadi mitra terbaik di industri transportasi.
"Kalimantan Timur adalah pasar strategis bagi Hino, terutama dengan perkembangan infrastruktur dan kebutuhan transportasi yang terus meningkat di sana,” ujar Direktur Hino Kumala Motor Sejahtera, Jhonny Tanaka.
Lanjut Jhonny, kegiatan ini menjadi wadah untuk mempererat hubungan dengan pelanggan. Sekaligus memperkenalkan solusi transportasi yang andal dan hemat biaya dari Hino.
Dalam acara ini, salah satu perusahaan kendaraan niaga asal Jepang itu menghadirkan informasi mengenai produk unggulan di segmen bus.
Hino mengklaim selama ini terkenal lantaran memiliki kemudahan dalam hal perawatan, biaya operasional rendah, serta jaringan layanan purna jual luas dan andal.
Dukungan layanan purna jual Hino mencakup ketersediaan suku cadang asli, servis berkala yang efisien, hingga pelatihan pengemudi untuk memaksimalkan performa.
Perusahaan bagian dari Indomobil Group ini juga melengkapi produk-produknya dengan teknologi terkini, untuk berbagai kebutuhan bisnis. Mulai dari pariwisata hingga transportasi antar kota, khususnya di wilayah Kaltim.
"Tidak hanya kebutuhan dari operator bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), tetapi juga dari banyak perusahaan yang membutuhkan armada bus karyawan untuk operasional mereka. Dengan pertumbuhan industri dan infrastruktur di wilayah Kalimantan Timur, untuk itu Hino hadir untuk memberikan solusi transportasi, guna memenuhi kebutuhan pelanggan kami," ujar Area Sales Manager Kalimantan Hino Kumala Motor Sejahtera, Yoppy Handoko.
Melalui kegiatan ini, Hino mengaku tidak hanya ingin memperkuat penetrasi pasar bus di Kaltim, tetapi juga mendukung pengembangan bisnis transportasi pelanggan. Bentuk tanggung jawab selaku market leader bus di Indonesia.
“Kami kembali mencatatkan capaian positif, berdasarkan data terakhir hingga November 2024, berhasil mempertahankan posisi sebagai market leader dengan penguasaan 53 persen pangsa pasar nasional. Bukti nyata kepercayaan pelanggan terhadap kualitas produk dan layanan kami,” tutup Bus Dept. Head HMSI, Guntur Nugraha.
(uda)