Perang Konsep Modifikasi di Ajang Honda Community Auto Contest 2024

Perang konsep modifikasi di ajang Honda Community Auto Contest 2024 - DAM
Perang konsep modifikasi di ajang Honda Community Auto Contest 2024 - DAM

Autogear.id – Honda Community Auto Contest 2024 digelar PT Daya Adicipta Motora (DAM) main dealer motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat (Jabar), yang berlokasi di Rest Area 72 Lembang, Jabar (8/6).

Dijelaskan, kalau Honda Community Auto Contest merupakan sebuah ajang kompetisi modifikasi motor Honda. Bertujuan menampilkan kreativitas dan inovasi para pecinta dan pegiat otomotif dalam memodifikasi motor Honda.

Tercatat ada 60 modifikasi motor Honda berbagai tipe, dari sejumlah wilayah Jabar, ikut hadir menyukseskan event yang menyuguhkan 5 (lima) kategori bergengsi. Antara lain PCX Rookies, PCX Fashion, Scoopy Rookies, Scoopy Fashion serta Matic Sunmori Motostyle.

Adapun penilaian dari kegiatan kreatif ini melibatkan sejumlah juri berpengalaman, yang memiliki kompetensi tinggi di bidang modifikasi kendaraan bermotor, khususnya di ranah otomotif roda dua.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi, menjelaskan, Honda Community Auto Contest merupakan upaya mewadahi kreativitas modifikator dan komunitas Honda di Jabar. “Walaupun modifikasi motor dituntut kreatif, namun harus tetap mengutamakan unsur keamanan motor. Sehingga tetap layak dikendarai di jalan raya,” terang Handi.

Lanjut Handi, acara ini tidak hanya sekadar kompetisi. Melainkan juga merupakan platform bagi para peserta untuk bersilaturahmi. Sambil berbagi pengalaman, pengetahuan, dan ide-ide inovatif dalam dunia otomotif. “Semoga acara ini dapat menginspirasi lebih banyak orang, untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam memodifikasi kendaraan,” tambahnya.

Tak hanya memamerkan motor modifikasi, acara juga dilengkapi beragam aktivitas menarik. Kegiatan diawali city rolling Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB). Dilakukan dari dealer Honda Tridjaya Merdeka Motor Bandung, dan finis di Rest Area 72 Lembang.

Selain city rolling, acara Honda Community Auto Contest juga menghadirkan talkshow mengundang komunitas dan para modifikator berpengalaman. Berbagi pengetahuan, tips, dan tren terbaru dalam dunia modifikasi motor.

Acara juga menampilkan kontes kostum berkendara unik, yang tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara. Para peserta menunjukkan kreativitas, dalam berpakaian saat berkendara. Menambah keseruan, hadir pula photo contest untuk komunitas dan pengunjung.

Di samping kompetisi, acara juga diisi berbagai aktivitas interaktif, seperti riding test dan games yang dapat diikuti semua pengunjung. Semakin meriah lewat penampilan musik  dan DJ performance di atas panggung hiburan. Berikut ini nama para pemenang Honda Community Auto Contest.

PCX Rookies

Juara 1 Imam Baruno - Bandung

Juara 2 Rian Ramdani - Bandung

Juara 3 Deana Opa - Bandung

PCX Fashion Modif

Juara 1 Ilham CKR - Cirebon

Juara 2 Sumadi - Cimahi

Juara 3 Buddy - Bandung

Scoopy Rookies

Juara 1 Tri Yanuar - Kab.Bandung

Juara 2 Budhi Heriyanto - Bandung

Juara 3 M Daffa Saputra - Kab. Bandung Barat

Scoopy Fashion Modif

Juara 1 Juju Putra HDM - Cirebon

Juara 2 Febriyanto - Depok

Juara 3 Rofi F - Sumedang

Matic Sunmori Motostyle

Juara 1 Wahyu Puji – Bekasi – Vario 150

Juara 2 Eko B.P - Jakarta Selatan – Vario 150

Juara 3 Dimas – Bogor – Vario 150


(uda)