Mau Beli Mobil Listrik? Perhatikan Dulu 5 Hal Ini

Ketika memiliki keinginan membeli mobil listrik, hendaknya memperhatikan beberapa hal - Neta
Ketika memiliki keinginan membeli mobil listrik, hendaknya memperhatikan beberapa hal - Neta

Autogear.id – Ketika memiliki keinginan membeli mobil listrik, hendaknya memperhatikan beberapa hal, agar tepat dan tak salah dalam memilih. Maklum saja, era mobil listrik saat ini membuat berbagai merk, dan model dengan segudang fiturnya semakin berkembang dan beredar di pasaran. Memungkinkan calon konsumen dapat memilih sesuai kebutuhan.

Sewaktu ingin membeli mobil listrik, penting untuk memahami spesifikasi dan fitur pada setiap model mobil listrik. Membantu memudahkan untuk mendapatkan sesuai keinginan dan kebutuhan. Berikut adalah poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih mobil listrik.

1. Jarak Tempuh Optimal

Salah satu faktor penting saat mencari mobil listrik adalah mengetahui jarak tempuh optimal, yang dapat dicapai dalam sekali pengisian daya baterai. Hal ini menjadi faktor utama, karena kebutuhan berkendara setiap orang berbeda-beda.

Apalagi jika memerlukan mobil listrik untuk bepergian jauh ke luar kota. Contohnya dengan mobil listrik Neta V, yang memiliki jarak tempuh hingga 401 km. Ideal untuk penggunaan dalam dan luar kota.

2. Kemudahan Akses Infrastruktur Pengisian

Aksesibilitas infrastruktur pengisian juga menjadi faktor penting, sebelum membeli mobil listrik. Saat ini SPKLU sudah semakin tersebar di berbagai daerah. Pilih merek yang menggunakan charger CCS type 2, bisa digunakan di seluruh SPKLU terdekat.

3. Biaya Perawatan Berkala Terjangkau

Setelah memiliki mobil listrik, tentu harus dipertimbangkan biaya perawatan berkalanya. Untuk menjaga performanya tetap prima. Untuk mobil listrik Neta gratis perawatan berkala hingga 50.000 km atau 5 tahun, meliputi jasa dan suku cadang.

Neta V juga memberikan Lifetime Warranty untuk baterai, drive motor, dan motor control unit. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan rasa aman pengalaman berkendara.

4. Fitur Fast Charging Cepat dan Efisien

Lamanya waktu pengisian baterai juga menjadi faktor yang harus diperhatikan, sebelum membeli mobil listrik. Pilihlah mobil listrik yang memiliki fitur DC Fast Charging agar lebih efisien waktu saat pengisian. Memungkinkan pengisian daya dari 30% hingga 80% dalam waktu hanya 30 menit.

5. Ukuran Bagasi Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan akan ruang penyimpanan bagasi, untuk membawa barang-barang saat bepergian juga perlu diperhatikan. Bagasi luas yang dapat menampung hingga 355 liter seperti Neta V, cocok untuk menampung berbagai barang bawaan para pengguna, dan ideal untuk perjalanan keluar kota.

Dengan memperhatikan panduan tersebut, calon konsumen dapat lebih membuat keputusan yang tepat, saat memilih mobil listrik.


(uda)