Dua Crosser Astra Honda Optimistis Raih Poin di MXGP Lombok 2024

Dua Crosser Astra Honda Optimistis Raih Poin di MXGP Lombok 2024 - AHM
Dua Crosser Astra Honda Optimistis Raih Poin di MXGP Lombok 2024 - AHM

Autogear.id – Dua crosser binaan Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi dan Arsenio Algifari kembali tampil, dan menyuguhkan performa terbaik bersama CRF250R. Keduanya bertarung di ajang Kejuaraan Motocross Dunia, FIM Motocross World Championship (MXGP) 2024, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bertempat di sirkuit Selaparang, Mataram, MXGP Lombok digelar 6&7 Juli 2024. Merupakan seri lanjutan di Indonesia setelah sebelumnya digelar di sirkuit yang sama pada 30 Juni 2024.

Menghadapi crosser terbaik dari berbagai belahan dunia pada kelas MX2, Delvintor dan Arsenio kembali berburu poin. Sebelumnya Delvintor yang merupakan pembalap regular, bersama dengan JM Racing Astra Honda. Dia sebelumnya berhasil meraih 8 poin, setelah finish di posisi 19 dan 15, pada putaran pertama dan kedua. Sekaligus menjadi poin perdananya pada tahun ini.

Sedangkan Arsenio yang turun sebagai wildcard bersama Astra Honda Racing Team (AHRT), juga berhasil menunjukkan performa cukup baik. Arsenio berhasil finish di posisi 20 pada race pertama, dan finish di posisi 18 pada race kedua.

“Saya berharap putaran MXGP di Lombok ini dapat melanjutkan perkembangan bagus, yang berhasil saya capai di balapan lalu. Persiapan teknis yang lebih baik, berbekal catatan di balapan sebelumnya, membuat saya optimistis tampil lebih baik lagi,” ujar Delvintor.

Senada dengan Delvintor, Arsenio juga bertekad memanfaatkan pengalaman pada putaran sebelumnya, untuk kembali meraih hasil yang positif pada MXGP Lombok kali ini.

“Kesempatan kedua saya bertanding di MXGP Indonesia, tentu saya manfaatkan sebaik-baiknya. Banyak pelajaran yang telah saya dapatkan minggu lalu. Semoga saya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi, dibandingkan balapan Minggu lalu,” ujar Arsenio.

Untuk babak kualifikasi MXGP Lombok berlangsung Sabtu (6/7) pukul 15:25 WITA. Sementara dua balapan Delvintor dan Arsenio pada kelas MX2 digelar hari Minggu (7/7). Balapan dimulai pukul 12:15 WITA dan 15:10 WITA.


(uda)