Mercedes-Benz Merilis EQE SUV, Libas Jakarta - Jogja Tanpa Jeda Ngecas Baterai

Mercedes-Benz merilis EQE SUV, libas Jakarta - Jogja tanpa jeda pengisian daya baterai - AG
Mercedes-Benz merilis EQE SUV, libas Jakarta - Jogja tanpa jeda pengisian daya baterai - AG

Autogear.id - Mercedes-Benz meluncurkan anggota keluarga baru dari model mobil listriknya, yaitu EQE SUV. Peluncuran ini melengkapi keseluruhan seri EQ Mercedes-Benz seiring dengan transisi industri otomotif menuju elektrifikasi. 

Mobil premium EQE SUV diklaim menggabungkan kekuatan, kemewahan, teknologi, dan keselamatan untuk meningkatkan pengalaman berkendara para pengemudi di Indonesia ke standar baru kendaraan listrik.

"Seri EQ Mercedes-Benz adalah bentuk dedikasi kami yang tak tergoyahkan terhadap mobilitas listrik, menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan sekaligus ramah lingkungan," ujar CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia Roelof Lamberts, perusahaan yang menaungi Mercedes-Benz di Indonesia.

Lanjut Lamberts, EQE SUV siap memenuhi kebutuhan penggunanya, di saat sedang menavigasi jalanan perkotaan atau memulai petualangan akhir pekan. Hal ini memberikan rasa percaya diri bagi orang di balik kemudinya, untuk menjalani gaya hidup dinamis secara praktis.

Di dalam inti mobil ini terdapat sistem penggerak listrik yang bertenaga baterai, dengan kepadatan daya tinggi 90 kWh. Dapat menempuh perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta tanpa perlu melakukan pengisian ulang.

Fitur 4Matic All-Wheel Drive dengan kemudi poros belakang hingga 10 derajat memungkinkan penggunanya lebih mudah sewaktu memarkirkan mobil ini di jalanan sempit dan ruang terbatas.

Selain performanya, kemewahan menurut Lamberts didefinisikan ulang oleh mobil ini melalui detail interiornya yang cermat. Suasana di dalam mobil ditampilkan dalam 64 warna pencahayaan, jok kulit Nappa berwarna cokelat balao yang berkualitas tinggi, dan 15 pengeras suara berkapasitas 3D surround sound system dari Burmester.

“Setiap aspeknya dirancang untuk meningkatkan pengalaman berkendara, menciptakan ruang nyaman untuk  penumpang dan pengemudi ketika berada di tengah lalu lintas kota dan cuaca buruk sekalipun,” ulasnya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2024).

Desain dan fungsi disesuaikan untuk memenuhi ragam kebutuhan gaya hidup modern. Menavigasi jalanan perkotaan dibantu kokpit digital OLED Central Display, dan memulai petualangan lintas alam dengan fitur seperti kokpit offroad dan bonnet transparan.

Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi keselamatan seperti Digital Light Headlamps. Kemudian diperkuat Pre-Safe System, dan Pre-Safe Impulse sensor untuk menjaga keselamatan penumpangnya. Dibumbui lagi oleh hadirnya 7 titik airbag, termasuk di bagian lutut dan jendela.

Mengenai banderol yang ditawarkan, ada harga ada barang. Premium SUV ini menawarkan kepada para pemburu mobil mewah sebuah harga yang memang sesuai di kelasnya. Mercedes-Benz EQE SUV dipasarkan dengan harga Rp2,85 miliar of the road Jakarta.


(uda)