Prestone Command Bikin Adem Jantungnya Alat Berat

Prestone Command Bikin Adem Jantungnya Alat Berat - AG
Prestone Command Bikin Adem Jantungnya Alat Berat - AG

Autogear.id – PT Laris Chandra meluncurkan cairan pendingin atau coolant Prestone Cor-Guard® Command® Nitrite Free (NF-OAT) Extended Life Coolant (ELC), di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, ICE-BSD City, Tangerang.

Cairan pendingin atau coolant yang diperkenalkan di booth mereka di Hall 11 ICE BSD dikhususkan untuk mesin heavy duty dan alat berat.

Diketahui, coolant adalah salah satu komponen penting dalam sistem pendingin mesin kendaraan, termasuk alat berat. Pemilihan coolant yang tepat tidak hanya memastikan mesin tetap dalam suhu operasi yang aman. Dimana idealnya mesin dan alat berat memiliki masa pakai yang panjang hingga 800.000 km.

Umumnya selama ini mesin heavy duty menggunakan silinder yang dapat dilepas, ataupun dikenal sebagai selongsong basah (Wet Sleeve), untuk mempermudah overhaul secara berkala karena masa pakai mesin yang lebih tinggi.

Sangat penting memilih coolant untuk mesin heavy duty dengan perlindungan korosi yang sesuai untuk menjaga performa mesin tetap optimal, dan menjaga suhu tetap stabil. Sehingga memperpanjang umur mesin,” ucap Regional Sales Manager PT Laris Chandra, Johnson Wijaya di booth Laris Chandra, beberapa waktu lalu.

Lanjut Johnson lagi, cairan pendingin Prestone Command memiliki garansi sampai 1,6 juta Km, bisa memenuhi kebutuhan mesin alat berat di Indonesia. Sejauh ini menurutnya Prestone Command sudah ada OEM Caterpilar, Volvo, Komatsu dan lainnya. “Di samping kemasan galon, ada juga dalam ukuran 1000 liter,” tukasnya.

Coolant yang  diperuntukkan mesin heavy duty seperti Prestone Command ini telah tersertifikasi Cummins (CES 14063, CES 14636, CES 14439) dan juga sudah memenuhi/melebihi spesifikasi Volvo, CAT EC-1, Detroit Diesel 93K217, Komatsu dan ASTM 6210.

Dikatakan pula Prestone Command memiliki teknologi Cor-Guard yang dirancang secara instan, menghentikan karat dan korosi, serta melindungi (Wet Sleeve) selongsong basah pada mesin mobil Heavy Duty.

Seperti disampaikan di awal, perlindungannya hingga 1,6 juta km atau 20 ribu jam. Sehingga dapat mengefisienkan biaya perawatan pada kendaraan heavy duty dan alat berat.

“Melalui hadirnya produk ini, Prestone menunjukkan keseriusan dalam menyediakan cairan coolant dengan formulasi untuk melindungi mesin heavy duty atau alat berat terkini di Indonesia,” pungkas Johnson.


(uda)