Aerox Alpha Tebar Pesona, Membius Kaum Muda Jawa Barat

Aerox Alpha Tebar Pesona, Membius Kaum Muda Jawa Barat
Aerox Alpha Tebar Pesona, Membius Kaum Muda Jawa Barat

Autogear.id – Aerox Alpha sukses mendapatkan respon positif di kalangan anak muda pecinta skuter sport di Indonesia. Kehadiran Aerox generasi ketiga ini dinilai semakin mampu, merefleksikan semangat serta gaya hidup berkendara para Gen Z dan Milenial, yang aktif dalam bermobilitas.

Hal ini mendorong Yamaha Motor Indonesia terus menggaungkannya, melalui berbagai kegiatan yang mendekatkan motor ini, dengan hobi anak-anak muda Indonesia.

Salah satunya dengan menggelar event bertajuk ‘We Are Aerox Society’, di 11 kota besar di Indonesia, periode Januari – Februari 2025.

Meliputi Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, NTB, Medan, Palembang, Lampung, Makassar dan Pontianak.

Bandung dipilih sebagai kota pertama yang menggelar event tersebut secara besar-besaran, karena dinilai mempunyai budaya street ride yang kuat.

Bikers Aerox di kota yang mendapat julukan ‘Paris Van Java’ ini juga sangat aktif mempertontonkan eksistensi diri. Mempopulerkan We Are Aerox Society, di berbagai platform media sosial.

“Upaya untuk mendekatkan Aerox Alpha, kepada para konsumen muda Indonesia, terus kami lakukan. Sejak produk ini diluncurkan akhir 2024 lalu,” ujar Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.(YIMM), Rifki Maulana.

Lanjut Rifki, setelah menggelar kegiatan Track Day, mengeksplorasi berbagai upgrade yang ada pada motor ini. Dilanjutkan dengan gelaran We Are Aerox Society, di 11 kota besar di Indonesia.

“Melalui aktivitas ini, Yamaha ingin menunjukan gaya hidup dan semangat berkendara konsumen muda Aerox. Dengan berbagai kegiatan yang kental budaya street ride,” tukasnya.

Menggandeng Pro Street, event perdana digelar di Teras Ciampelas Walk, Bandung. Menyajikan berbagai kegiatan street lifestyle. Dimulai dengan rolling city menuju lokasi acara, melibatkan lebih dari 300 bikers Aerox Jawa Barat.

Lalu ada kompetisi street art, meliputi beat box, mural atau grafiti, kontes modifikasi, e-Sport, fotografi, hingga dyno test.

Semakin meriah, dibarengi peluncuran Aerox Alpha untuk wilayah Jawa Barat. Sekaligus menginformasikan berbagai pembaruan motor tersebut kepada pengunjung, dengan gaya talk show interaktif.

Salah seorang peserta, Rezki Syailendra mengatakan acara ini begitu semarak. “We Are Aerox Society di Bandung pecah banget! Apalagi jika dibandingkan beberapa tahun sebelumnya, yang hanya fokus ke aktivitas kontes foto digital,” katanya. Menurutnya, tahun ini lebih seru karena ada aktivitas on ground-nya. Bahkan ada kegiatan rolling city ratusan bikers.

“Ini lebih menarik, bisa jadi momen kumpul bareng komunitas Aerox. Bisa ikut banyak games,” pungkas Rezki yang ikut kompetisi e-Sport Mobile Legend dan Dyno Test challenge. Sebagai informasi, kemeriahan We Are Aerox Society selanjutnya bakal hadir di Kota Jakarta, Sabtu (8/2) mendatang.


(uda)