Tim Balap Honda Daya Jayadi Tampil Dominan di Seri 2 Kejurda Jabar 2024

Tim Balap Honda Daya Jayadi Tampil Dominan di Seri 2 Kejurda Jabar 2024
Tim Balap Honda Daya Jayadi Tampil Dominan di Seri 2 Kejurda Jabar 2024

Autogear.id - Tim balap motor binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM), Honda Daya Jayadi Racing Team, mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race Jawa Barat (Jabar) Seri Kedua 2024 di Sirkuit Gery Mang, Subang, awal September kemarin.

Setelah sukses di seri pertama, tim ini kembali meraih hasil positif di seri kedua Kejurda Road Race Jabar. Pasukan yang dikomandoi mantan pembalap senior Ahmad Jayadi ini didukung dua pembalap muda berbakat, Arkana Ocktane dari Bandung, dan Andra Setya Ismaya dari Bogor. Mereka bertarung di kelas Bebek 4T 150cc Rookie, mengendarai Supra GTR 150.

Ketika sesi kualifikasi kelas Bebek 4T 150cc Rookie, tersaji persaingan sengit di antara para pembalap muda. Arkana Ocktane berhasil mencuri perhatian, dengan memulai balapan di grid pertama. Sementara Andra Setya Ismaya berada di posisi start ketiga.

Mulai Race 1, Arkana dan Andra menunjukkan performa impresif. Start yang baik membawa keduanya langsung masuk kelompok terdepan. Bersaing ketat dengan 12 pembalap lainnya. Arkana memimpin balapan dengan konsistensi tinggi. Untuk Andra, dia masih berada di posisi ketiga.

Hingga akhir race, Arkana berhasil mempertahankan posisi sebagai yang tercepat dan finis di posisi pertama mengantongi 25 poin. Sementara Andra berhasil menyelesaikan balapan di posisi ketiga, dengan perolehan 16 poin.

Masuki Race 2, balapan kembali berlangsung seru. Arkana dibekali rasa pede setelah kemenangan di race sebelumnya. Dia awali balapan dengan baik dan memimpin di lintasan. Andra yang memulai dari urutan ketiga menunjukkan kelas, dengan sukses mengambil alih posisi kedua di awal lomba.

Namun di pertengahan balapan, posisi Andra tergeser ke urutan ketiga karena aksi overtaking dari rivalnya. Walaupun pada akhirnya dia rebut kembali posisi kedua, setelah pertarungan sengit di lap-lap terakhir.

Saat bendera finis dikibarkan, Arkana kembali mengukuhkan dominasi. Meraih juara pertama, membawa tambahan 25 poin. Sedangkan Andra meraih 20 poin, usai finis di urutan kedua.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengungkapkan, tim balap Honda Daya Jayadi menunjukkan performa yang solid pada seri pertama Kejurda Road Race Jabar 2024 ini, Kedua pembalapnya mendapat hasil memuaskan, memperlihatkan potensi besar untuk seri-seri selanjutnya.

“Semoga hasil ini menjadi awal yang baik dalam memberikan motivasi kepada para pembalap muda binaan DAM. Untuk dapat mencatatkan prestasi di setiap ajang balap motor yang diikutinya,” pungkas Handi.


(uda)