Autogear.id – Maka Motors menjalankan beragam strategi, untuk bisa semakin memikat hati para konsumen di tanah air, lewat produk perdana mereka Maka Cavalry.
Apalagi sebagai pemain baru di sektor kendaraan listrik roda dua di Indonesia, Maka Motors menyadari perlu melakukan banyak cara, untuk mendukung komitmen dan eksistensi mereka.
Salah satunya dengan menjajaki kerja sama fleet, dengan pelaku jasa transportasi seperti mitra ojek online (ojol), yang belakangan ini mulai banyak menggunakan sepeda motor elektrik.
Dikatakan Chief Marketing Officer (CMO) Maka Motors, Ghalila T Gumai mengatakan selama ini pihaknya sudah banyak bicarakan dengan mitra ojol.
“Tentu kami jajaki, kami sudah ngobrol dan undang mitra ojol, sebagai pengguna motor sehari-hari. Antusiasme mereka luar biasa, dan mereka sangat berminat,” terang Ghalila saat meresmikan Maka Showroom Radio Dalam, Senin (10/2/2025).
Lebih jauh dikatakan Ghalila, aspirasi mitra ojol salah satunya adalah program cicilan bulanan. Itu yang sedang diusahakan oleh Maka Motors, menjajaki untuk membicarakannya dengan provider ojol dan sejumlah perusahaan lising.
“Bisa dibilang kami tidak hanya menggarap B to C, tetapi ke B to B melalui penawaran fleet ini. Walaupun mitra ojol ini tidak selalu B to B, karena penyewa motor listriknya adalah mitra ojol itu sendiri. Jadi boleh jadi ini bagian B to C juga,” ungkap Ghalila.
Maka Motors Serentak Resmikan Lima Showroom 3S+C
Diketahui, Maka Showroom Radio Dalam merupakan satu dari lima showroom yang diresmikan serentak oleh Maka Motors di wilayah Jabodetabek.
Kelima showroom tersebut tepatnya berlokasi di daerah Radio Dalam, Jakarta Selatan; lalu di Kelapa Gading, Jakarta Timur; Gading Serpong, Tangerang; serta di Margonda, Depok dan di daerah Bekasi, Jawa Barat.
“Secara serentak kami resmikan lima showroom hari ini. Walaupun sebenarnya sejak Maka Cavalry diluncurkan 15 Januari lalu, lima showroom kami juga sudah beroperasi,” CEO dan Founder Maka Motors, Raditya Wibowo, di Maka Showroom Radio Dalam.
Lanjut Raditya lagi, showroom Maka Motors berkonsep 3S + C, yakni Sales, Service, Sparepart + Charging Station.
“Showroom kami sudah siap, penjualan, servis dan ketersediaan suku cadang, terutama yang fast moving. Kelima showroom ini pun merupakan tahap awal, karena tahun ini kami menargetkan untuk membangun sedikitnya 19 showroom. Tidak hanya Jabodetabek tetapi juga di luar daerah,” tuturnya.
Keikutsertaan Maka Motors di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025, yang berlangsung pada 13-23 Februari, kiranya menjadi salah satu cara perusahaan, dalam menjaring lebih banyak konsumen.
(uda)