Sekilas Kepoin Haka Auto, Mega Dealer BYD di Indonesia

Sekilas Kepoin Haka Auto, Mega Dealer BYD di Indonesia
Sekilas Kepoin Haka Auto, Mega Dealer BYD di Indonesia

Autogear.id – Merek BYD terus bergerak merambah pasar otomotif global, ketika pada Juli 2024 berhasil menjadi merek mobil terlaris ketiga di dunia. Untuk pasar otomotif Indonesia, melalui Haka Auto, BYD juga telah menduduki peringkat keenam merek mobil terlaris, dengan penjualan 2.940 unit pada Agustus 2024.

“Haka Auto terus mendukung pertumbuhan pesat BYD di Indonesia. Dengan jaringan dealer kami yang semakin luas dan produk-produk unggulan seperti BYD Seal, BYD Atto 3, BYD Dolphin untuk segmen konsumen muda, dan BYD M6 sebagai MPV EV 7-seater pertama di Indonesia. Kami optimistis penjualan akan terus meningkat,” kata Marketing, Sales & Aftersales General Manager Haka Auto, Aswan Amiruddin dalam keterangan resminya. 

Sejak memasuki pasar mobil listrik di Indonesia pada awal 2024, BYD telah berkembang pesat di tanah air. Haka Auto pun menjadi bagian integral, dalam membawa solusi mobilitas masa depan kepada masyarakat Indonesia.

Ketika BYD menawarkan inovasi teknologi yang menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi dengan harga yang lebih terjangkau. Selanjutnya Haka Auto mengoptimalkan potensi ini dengan memastikan produk BYD dapat diakses lebih banyak konsumen di seluruh Indonesia, melalui jaringannya yang terus berkembang.

Hingga saat ini, Haka Auto telah memiliki lima outlet di berbagai kota besar Indonesia dan siap memperluas jaringan lebih jauh lagi ke depan. Lima outlet tersebut yakni BYD Haka Cibubur, Jalan Alternatif Cibubur No. 41, Bekasi, Jawa Barat; BYD Haka Bintaro, Jalan Boulevard Raya CBD Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan, Banten; BYD Haka Karebosi, Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 15, Makassar, Sulawesi Selatan; BYD Haka Suprapto, Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 85, Malang, Jawa Timur; dan BYD Haka Balikpapan, Jalan Ruhui Rahayu No. 124, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Haka Auto, Mega Dealer BYD di Indonesia

Sebagai Mega Dealer BYD, Haka Auto tidak hanya sekadar mendistribusikan kendaraan listrik, tetapi juga berperan aktif dalam membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan penjualan kendaraan listrik di Indonesia.

“Tentu kami optimistis, menjadi bagian dari perjalanan pertumbuhan BYD. Kami siap memperluas jaringan untuk memastikan lebih banyak masyarakat Indonesia, merasakan keunggulan teknologi BYD,” kata Hariyadi Kaimuddin, CEO Haka Auto.

Haryadi kembali mengatakan, berkomitmen untuk membawa teknologi kendaraan listrik terbaik kepada konsumen Indonesia, Haka Auto terus memperluas jaringan untuk melayani lebih banyak konsumen di seluruh negeri.

“Berfokus pada penyediaan solusi kendaraan listrik yang inovatif dan berkelanjutan. Melalui jaringan yang berada di hampir semua pulau di Indonesia, khususnya di Jawa, Sulawesi dan Kalimantan, kami berkomitmen mendukung perkembangan infrastruktur EV. Memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan,” aku Aswan.


(uda)