Intip Booth Honda di GIIAS 2024, Mulai dari e N1 Hingga Kendaraan Konsep

Intip Booth Honda di GIIAS 2024, Mulai dari e N1 Hingga Kendaraan Konsep
Intip Booth Honda di GIIAS 2024, Mulai dari e N1 Hingga Kendaraan Konsep

Autogear.id – Honda e:N1 menjadi salah satu model kendaraan listrik terbaru yang dihadirkan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, ICE BSD, Tangerang (18-28/7). 

Kendaraan ini merupakan mobil listrik pertama Honda yang akan dipasarkan di Indonesia, dan rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2025. Sebelumnya mobil SUV listrik ini sudah lebih dulu dipasarkan di Tiongkok dan Eropa pada tahun 2023, kemudian diluncurkan di Thailand pada awal tahun 2024 lalu. 

Selain mengedepankan tenaga listrik yang powerfull sekaligus ramah lingkungan, Honda e:N1 juga mengusung berbagai teknologi terdepan. Seperti Honda Sensing dan Honda Connect.

Model lain yang diboyong Honda di GIIAS kali ini adalah Honda Step WGN e:HEV yang merupakan mobil Upper MPV Honda, pengusung teknologi hybrid terbaru. Merupakan pengembangan dari model legendaris Step WGN yang sudah dipasarkan di Jepang, sejak 1996.

Tampilnya model ini merupakan inisiatif Honda untuk terus mempelajari kebutuhan konsumen di berbagai segmen di Indonesia.

Sejumlah Kendaraan Konsep Honda

Tak hanya itu, Honda juga menghadirkan dua model konsep yaitu Sustaina-C Concept dan Honda Pocket Concept, untuk pertama kalinya di kawasan Asia Tenggara. Keduanya merupakan produk mobilitas berupa mobil listrik dan motor listrik mini yang praktis dan ramah lingkungan.

Tidak hanya bebas emisi karbon, model konsep ini juga dibuat menggunakan bahan daur ulang resin akrilik yang ramah lingkungan.

Pabrikan berlogo H juga menampilkan Honda Motocompacto. Skuter kompak yang menawarkan kepraktisan dalam hal mobilitas, dengan desain ramping, mudah dilipat dan bebas emisi. Seluruh pengunjung dapat merasakan secara langsung pengalaman atraktif mengendarai Honda Motocompacto selama GIIAS 2024.  

"Selama 75 tahun, Honda telah menjadi perusahaan mobilitas terbesar di dunia yang terus mengembangkan berbagai teknologi. Berbagai model istimewa yang kami tampilkan di GIIAS kali ini menunjukkan komitmen kami untuk terus menjadi bagian dari kehidupan konsumen, menghadirkan teknologi yang mempermudah kehidupan dan sesuai dengan kebutuhan konsumen dari saat ini hingga ke masa depan," kata President Director HPM, Shugo Watanabe.

Selain memproduksi produk-produk otomotif secara global, Honda selama ini juga mengembangkan berbagai teknologi mulai dari power products, robotik, kapal laut, hingga pesawat terbang.

Terbaru produsen otomotif asal Jepang itu terus mengembangkan berbagai teknologi mesin ramah lingkungan, seperti hybrid, baterai listrik, hingga hydrogen fuel cell.


(uda)