Gresini Racing Bantu Saat Kariernya Genting, Dua Tahun Ke Depan Marc Marquez Malah Gabung ke Ducati Lenovo

Gresini Racing bantu Marc saat kariernya genting, dua tahun mendatang Marc malah bergabung ke Ducati Lenovo - Ducati & IG Marc Marquez
Gresini Racing bantu Marc saat kariernya genting, dua tahun mendatang Marc malah bergabung ke Ducati Lenovo - Ducati & IG Marc Marquez

Autogear.id – Mewarnai seri MotoGP yang sedang berlangsung tahun 2024 ini, kabar Ducati Corse yang dengan bangga mengumumkan bahwa telah tercapai kesepakatan dengan Marc Marquez untuk dua tahun ke depan, merupakan sesuatu yang menarik.

Mengingat pada akhir musim ini, pembalap Spanyol tersebut masih mengendarai Desmosedici GP dari tim Gresini Racing MotoGP. Dua tahun ke depan, Juara Dunia delapan kali yang berusia 31 tahun itu akan bergabung dengan Tim Ducati Lenovo bersama Francesco Bagnaia. Di mana Marc akan mengendarai motor merah dari tim yang berbasis di Borgo Panigale tersebut, hingga 2026 mendatang.

Tidak Mudah Pilih Partner Buat Bagnaia

General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna mengatakan, bahwa yang pertama-tama ingin dia lakukan adalah mengucapkan terima kasih kepada Enea Bastianini dan Jorge Martín, atas semua kerja keras mereka bersama Ducati Corse selama beberapa tahun terakhir. Luigi pun berharap yang terbaik untuk Enea dan Jorge di masa depan.

“Musim ini, Enea dan Jorge menunjukkan bahwa mereka telah mencapai tingkat yang luar biasa. Kami pun yakin mereka akan bertarung untuk memperebutkan gelar hingga akhir. Sementara di pihak kami, menentukan rekan baru untuk Bagnaia di Tim Ducati Lenovo tidaklah mudah, karena kami memiliki daftar pembalap yang sangat kuat untuk dipilih,” tandasnya.

Walaupun menurut Luigi, pada akhirnya pilihan jatuh pada talenta yang sulit disangkal seperti Marc Marquez. Timnya melihat, dalam beberapa balapan saja, Marc berhasil beradaptasi secara sempurna dengan Desmosedici GP, dan keambisiusannya mendorongnya untuk terus berkembang.

“Dalam tim ini kami akan memiliki dua pembalap yang bersama-sama memegang 11 gelar dunia, kemampuan mereka dalam mengandalkan pengalaman dan kematangan akan sangat berharga untuk perkembangan kami," pungkasnya.

Marc Marquez Tinggalkan Gresini Racing

Marc Márquez pun mengutarakan rasa senangnya. "Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrik Ducati di MotoGP musim depan. Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati saat mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik,” ucap Marc.

Sejak saat itulah dia mengetahui, bahwa tujuannya adalah melanjutkan jalan ini, terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Pecco Bagnaia telah menjadi Juara Dunia selama dua tahun berturut-turut.

Marc mengaku senang bisa mengambil langkah besar ini pada 2025, dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepadanya. “Akhirnya, saya dapat berterima kasih kepada Nadia, Carlo, Michele, dan seluruh keluarga Gresini Racing karena telah membukakan pintu tim mereka pada saat yang genting dalam karier saya. Sekarang, saatnya bersenang-senang dan memberikan yang terbaik dalam sisa musim ini, yang merupakan prioritas saya saat ini," tegas Marc.


(uda)