Autogear.id - Volkswagen (VW) Indonesia memperkenalkan VW Tiguan Allspace Business Edition, di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024, ICE-BSD City, Tangerang, Banten (22/11 – 1/12).
Head of Sales VW Indonesia, Badawi Marhasan menyatakan, VW menghadirkan edisi terbaru dari VW Tiguan Allspace, yaitu Tiguan Allspace Business Edition. Merupakan SUV premium dari jenama asal Jerman ini, yang hadir dengan interior mewah dan dirancang untuk kenyamanan maksimal.
“Kehadiran di ajang ini menegaskan komitmen VW, untuk terus menghadirkan teknologi dan inovasi. Tak hanya relevan dengan kebutuhan mobilitas masa kini, tapi juga mempersiapkan solusi masa depan. Itulah sebabnya kami tampilkan dua model, dengan internal combustion engine yang efisien, bersama dengan VW ID. Buzz, yang mengutamakan efisiensi energi dan keberlanjutan lingkungan," tuturnya.
Tiguan Allspace Business Edition
Menawarkan kenyamanan dan kepraktisan dalam satu paket, mengusung tagline “Ready for Every Move”. Mobil ini hadirkan interior mewah, dirancang untuk kenyamanan maksimal. Pada baris kedua, penumpang dimanjakan Business Seat, lengkap dengan kursi elektrik yang dapat disesuaikan. Ditambah fitur Re-Clining Electric untuk kemudahan dalam menemukan posisi duduk ideal.
Berkendara terasa lebih mewah dan nyaman, dengan fitur penghangat berventilasi. Bahkan fitur pemijat untuk relaksasi penumpang. Tiguan Allspace Business Edition juga dilengkapi pengisian daya nirkabel, serta kompartemen penyimpanan pusat belakang, memberi kenyamanan dan kepraktisan bagi setiap perjalanan.
Volkswagen ID. Buzz
Dalam GJAW 2024, ID. Buzz turut dihadirkan, membawa desain dan teknologi yang terinspirasi dari VW T1, yang hadir pertama kali di tanah air pada akhir 50an, selanjutnya melegenda dengan sebutan VW Kombi Dakota. Model kendaraan ini memadukan daya tarik retro, dengan inovasi teknologi tinggi. Memberi pengalaman berkendara nostalgik namun futuristik.
Sebagai kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) pertama VW di Indonesia, ID. Buzz merupakan tonggak sejarah penting dalam perjalanan merek asal Jerman ini menuju keberlanjutan. Mengantongi jangkauan 430 km, dan kemampuan pengisian daya hingga 80 persen hanya dalam waktu 30 menit. ID. Buzz menawarkan kenyamanan dan ketenangan di perjalanan dalam kota, maupun jarak jauh.
Torsi maksimal 560 Nm juga membuatnya sangat cocok untuk berbagai kondisi lalu lintas dalam dan luar kota. “Kami yakin, ID. Buzz menjadi MPV premium pilihan keluarga di kota-kota besar Indonesia. Ideal untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang terus berkembang. Baik untuk perjalanan dalam kota maupun liburan ke berbagai destinasi wisata di Indonesia,” tambahnya.
Rencana produksi ID. Buzz di Indonesia juga wujud komitmen VW Indonesia dalam merespons tren pasar. Sekaligus mendukung program percepatan transisi menuju elektrifikasi kendaraan di Indonesia.
(uda)