Sepak Terjang Daihatsu, Kolaborasi dengan 21 Club Mobil dan Motor

Sepak Terjang Daihatsu, Kolaborasi dengan 21 Club Mobil dan Motor
Sepak Terjang Daihatsu, Kolaborasi dengan 21 Club Mobil dan Motor

Autogear.id - Daihatsu selama ini mengaku aktif berkolaborasi dengan sejumlah komunitas. Antara lain mendukung kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) ke-8 AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), dalam mewarnai dunia otomotif di Indonesia selama 20 tahun. Sepanjang perayaan acara yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat (Jabar) ini, AXIC juga meluncurkan kampanye terbaru safety driving.

Selain itu AXIC yang berusia dua dekade melakukan rapat kerja nasional, dan kegiatan ramah lingkungan. Seperti penanaman ribuan bibit pohon, memilah-mengurangi sampah plastik, pelepasan ribuan ekor burung, coaching clinic, car display, serta aktivitas lainnya.

”Acara Jamnas ke-8 ini merupakan momen istimewa bagi kami. Karena digelar bertepatan dengan syukuran dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) AXIC ke-20. Dimana komunitas ini tetap eksis sejak didirikan pada 2004 silam,” ujar Ketua Umum AXIC, Deny Kristianto.

Tidak hanya AXIC, Daihatsu juga berkolaborasi dengan CALSIC (Calya Sigra Club). Ketua Umum CALSIC, Ryan Cayo mengatakan, komunitas yang dibangun sejak 2016 ini berawal dari hanya 20 anggota. Kini club mobil tersebut memiliki lebih dari 7 ribu anggota di seluruh Indonesia, dengan jumlah 69 chapter.

“Kami bersama Daihatsu konsisten melakukan aktivitas positif. Mulai dari edukasi, pengelolaan lingkungan, kegiatan sosial, hingga kegiatan lain. Sehingga sedikit banyak dapat berkontribusi memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Cayo.

Daihatsu bahkan juga mengundang komunitas motor untuk turut berpartisipasi. Antara lain HVC (Honda Vario Club), HAI (Honda ADV Indonesia), dan HPCI (Honda PCX Club Indonesia). “Terima kasih Daihatsu, karena kami telah dilibatkan. Kami sering menggelar kegiatan bareng, seperti kopdar, edukasi safety riding, touring, dan gathering,” kata Ketua HVC Chapter Jakarta, Ega Dolay.

Tahun ini Daihatsu juga menyelenggarakan “Kumpul Sahabat”. Acara kumpul bersama pelanggan, dan dapat dinikmati masyarakat umum. Berlangsung di 7 kota di seluruh Indonesia, dan telah terselenggara di 2 kota, yakni Bekasi dan Bandung, Jabar.

Acara ini juga konsisten melibatkan komunitas pengguna mobil Daihatsu, dan pengendara motor melakukan aktivitas bersama, semacam rolling thunder. Ditambah menikmati pula aktivitas hiburan, dalam mempererat tali silaturahmi antar pelanggan setia dan warga setempat.

Daihatsu hingga kini telah berkolaborasi dengan 21 club mobil. Sebut saja AXIC, CALSIC, DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), dan ZEC (Daihatsu Zebra Club).

Begitupula komunitas Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush CLUB indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia) dan RR-id (Raize Rocky Indonesia).


(uda)