BYD Buka Jaringan di Bali, Genjot Target 50 Unit Hingga Akhir Tahun?

BYD Buka Jaringan di Bali, Genjot Target 50 Unit Hingga Akhir Tahun?
BYD Buka Jaringan di Bali, Genjot Target 50 Unit Hingga Akhir Tahun?

Autogear.id – Terus menggurita di wilayah Indonesia, Build Your Dream (BYD) kembali meresmikan dealer terbaru mereka, BYD Harmony By Pass Ngurah Rai Denpasar, Bali. Kehadiran dealer di Pulau Dewata ini menjadi bagian dari rencana jangka panjang, untuk menghadirkan 50 dealer hingga akhir tahun.

General Manager BYD Asia Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang, menjelaskan dealer milik Harmony Auto Group ini merupakan jaringan ke-21 di Indonesia. Kehadirannya juga sebagai penanda semakin terwujudnya ekosistem kendaraan energi terbarukan di tengah masyarakat Pulau Bali.

"Kami percaya bahwa kendaraan listrik adalah masa depan transportasi, dan kami bangga menjadi bagian dari perjalanan menuju masa depan yang lebih hijau, serta berkelanjutan di Pulau Dewata,” ujar Liu Xueliang.

Sejauh ini Harmony Auto Group sudah memiliki 3 dealer mobil listrik di Indonesia. Sedangkan jaringan di By Pass Ngurah Rai, Denpasar, memiliki tema Balinese Culture. Menempati lahan seluas 2.000 meter persegi, dengan bangunan 4 lantai seluas 4.000 meter persegi.

Memasuki lantai dasarnya terdapat lounge dan ruang pamer, untuk menampung hingga 10 mobil. Lantai 2 menghadirkan fasilitas service kendaraan, dan lantai 3 ditemukan ruang kantor. Sementara lantai 4 difungsikan sebagai area parkir yang dapat digunakan pelanggan.

"Kami percaya bahwa kendaraan energi baru, dengan teknologi terdepan dan desain inovatif akan menjadi pilihan ideal bagi masyarakat Bali, yang peduli masa depan bumi. Kami yakin, kehadiran BYD di Bali akan berkontribusi positif bagi perkembangan industri otomotif dan pariwisata," tambah Country GM BYD Harmony Auto Indonesia, Suwandy.

Liu juga menyebutkan pabrikan asal China tersebut akan memperluas kehadirannya di Indonesia. Terlebih mereka juga sudah punya 4 model mobil listrik yang siap ditawarkan kepada konsumen di Indonesia.

"BYD Dengan cepat memperluas kehadirannya di Indonesia, dengan rencana untuk menjangkau 50 dealer hingga akhir tahun ini. Didorong respon pasar yang positif dan komitmen terhadap mobilitas ramah lingkungan. Kami tunjukkan lewat keberhasilan partisipasi dalam pameran otomotif besar, beserta pengenalan 4 model kendaraan listrik," tegas Liu.


(uda)