Ajang GIIAS 2024, Peluang Boyong Mobil Paket Spesial

Ajang GIIAS 2024, Peluang Boyong Mobil Paket Spesial
Ajang GIIAS 2024, Peluang Boyong Mobil Paket Spesial

Autogear.id – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show sudah di pelupuk mata, 18-28 Juli 2024 di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Beragam pilihan mobil dan penawaran menggiurkan lebih mudah ditemui di sana, tidak terkecuali suguhan dari Suzuki Indonesia.

Namun dengan banyaknya opsi mobil yang tersedia, diperlukan navigasi yang mudah sebelum mengambil keputusan pembelian. Guna memberikan kemudahan tersebut, Suzuki memberikan panduan dalam memilih mobil mulai dari perencanaan, riset, test drive, konsultasi layanan purna jual, serta memanfaatkan promo khusus.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel mengatakan pameran GIIAS yang diadakan setiap tahun sering dimanfaatkan pengunjung untuk membeli mobil baru impiannya. 

“Memutuskan membeli mobil baru butuh beragam pertimbangan, namun semua itu bisa direncanakan. Menjelang GIIAS 2024, sejumlah masyarakat sudah memiliki rencana untuk pembelian. Agar calon pelanggan lebih mudah menjatuhkan pilihan paling tepat, kami memberikan panduan termudah dan komprehensif,” jelas Harold.

Urutan panduan berikut memberikan kemudahan serta dapat memberikan rasa yang lebih aman pada pengambilan keputusan.

1. Pastikan Kebutuhan dan Tentukan Budget

Keberagaman pilihan mobil baru menyajikan fungsi, teknologi maupun fitur yang terkadang menggiurkan, tetapi hanya menjadi pelengkap kebutuhan dasar. Sebelum membeli mobil baru, sebaiknya pahami inti kebutuhan dasar dan rencana penggunaan. Karena dapat berpengaruh pada anggaran yang akan dikeluarkan.

Pastikan dana tabungan bisa dialokasikan untuk uang muka ditambah asuransi, hingga pelunasan yang bisa dilakukan secara tunai atau melalui cicilan. Setelah itu, buatlah daftar pilihan mobil sesuai kriteria kebutuhan dan anggaran, agar lebih mudah melakukan seleksi.

2. Melakukan Riset Lewat Ulasan Media

Perkembangan media saat ini memudahkan pencarian informasi mengenai ulasan dan rekomendasi dari mobil secara objektif. Riset melalui media berguna untuk mendapatkan berbagai sudut pandang baik dari fitur, teknologi, fungsi, biaya, hingga jaminan purna jual sebagai tambahan bahan pertimbangan.

Maraknya isu hoax karena kemudahan masyarakat untuk mengakses internet, sangat penting memperhatikan sumber bacaan ketika melakukan riset. Agar informasi diterima secara valid.

3. Lakukan Test Drive untuk Menyesuaikan Karakter Pengguna

Sangat disarankan karena calon pelanggan dapat menguji kinerja mesin, transmisi, maupun kelengkapan fitur lain, guna memberi pengaruh pada kenyamanan juga kepuasan berkendara.

Melalui test drive, calon pelanggan bisa sekaligus mempelajari hingga mengevaluasi fitur-fitur pada mobil yang diinginkan, agar sesuai ekspektasi maupun karakteristik pengguna. Suzuki menyediakan fasilitas test drive yang dapat dilakukan di dealer maupun ketika pameran mobil berlangsung.

4. Tanyakan Biaya Perawatan dan Keberadaan Bengkel Resmi     

Setiap pelanggan tentu berharap dapat menggunakan mobilnya, dalam jangka waktu panjang. Salah satunya melalui perawatan secara periodik. Sehingga sangat penting untuk memastikan bahwa layanan aftersales telah sesuai dengan kebutuhan dan dapat diakses dengan mudah serta biaya terjangkau.

Mengakomodir kebutuhan ini, calon pelanggan dapat berkonsultasi mengenai biaya service, keberadaan bengkel resmi terdekat, ketersediaan suku cadang, dan hal penting lainnya dengan wiraniaga Suzuki.

5. Manfaatkan Penawaran Spesial Berlimpah

Selanjutnya adalah menentukan saat yang tepat untuk membeli mobil baru. Seperti Suzuki turut berpartisipasi untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat dan menghadirkan penawaran berlimpah. Momentum ini dapat dimanfaatkan untuk meraih lebih banyak keuntungan dan hadiah menarik.


(uda)