Enam Produk Suzuki yang Bikin Penjualan Melonjak 10 Persen

Enam Produk Suzuki yang Bikin Penjualan Melonjak 10 Persen
Enam Produk Suzuki yang Bikin Penjualan Melonjak 10 Persen

Autogear.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatat peningkatan penjualan Desember 2024 sebesar 10 persen dibandingkan November pada tahun yang sama. Lonjakan ini didukung kontribusi enam produk pilihan konsumen, yang secara konsisten memenuhi kebutuhan utama.

“Desember selalu menjadi momen spesial bagi industri otomotif. Selain menutup penjualan tahunan, juga menunjukkan tren peningkatan signifikan,” aku Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Randy R. Murdoko.

Lanjut Randy, kombinasi kebutuhan konsumen akan kendaraan, dengan memanfaatkan bonus akhir tahun, liburan panjang, serta banyaknya promo untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut, membuat Suzuki mencapai peningkatan penjualan ritel secara positif.

All New Ertiga dan New XL7

Dikatakan, All New Ertiga mencatat peningkatan penjualan sebesar 37 persen, dibandingkan bulan sebelumnya. Popularitasnya didukung kenyamanan berkendara serta ruang kabin fleksibel, ideal untuk keluarga.

Sedangkan New XL7 menunjukkan performa gemilang, dengan lonjakan penjualan ritel 20 persen dibandingkan bulan sebelumnya, serta pertumbuhan tahunan mencapai 11 persen.

Grand Vitara

Terus mempertegas posisi sebagai ikon prestise modern di jalanan.  Secara impresif, penjualan ritelnya naik 23 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Serta mencatat peningkatan tahunan hingga 89 persen.

Suzuki Baleno

Tidak hanya itu, Suzuki Baleno kian menjadi produk favorit konsumen generasi muda. Mewakili simbol gaya dan mobilitas masa kini.

Penjualannya mencatat pertumbuhan tahunan sebesar 42 persen. Kombinasi tampilan atraktif, fungsionalitas unggul, serta efisien.

Jimny nan Ikonik

Tak kalah cemerlang, Suzuki Jimny 5-door hadir pada tahun 2024 sebagai kejutan besar, melengkapi varian 3-door sebelumnya. Menciptakan daya tarik baru di segmen SUV kompak.

Dengan peningkatan penjualan ritel 169 persen dibandingkan tahun lalu, Jimny tidak hanya menarik perhatian pecinta petualangan, tetapi juga memperkuat posisi Suzuki sebagai pemain utama di segmen SUV ikonik.

Varian Hybrid

Ditengah tren kendaraan ramah lingkungan, Suzuki terus memperkuat eksistensi pada segmen mobil hybrid. Akumulasi penjualan ritel All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid, dan Grand Vitara Hybrid, mendominasi keseluruhan kendaraan penumpang Suzuki sebesar 58 persen, selama Desember 2024.

Dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), varian ini mengedepankan efisiensi bahan bakar, tanpa mengorbankan performa.

“Keberhasilan penjualan menjadi pijakan solid kami, untuk terus menghadirkan inovasi yang relevan dengan kebutuhan gaya hidup konsumen Indonesia,” ucap Randy.

Hal ini sembari memperluas jangkauan pasar hybrid, dimana Suzuki yakin tren positif serupa akan berlanjut hingga 2025. “Kami siap hadapi tantangan baru, memperkuat posisi di segmen MPV maupun SUV Indonesia," tutupnya.


(uda)