Omoda E5 Pure Lebih Murah Rp69 Juta Dibandingkan Generasi Sebelumnya

Omoda E5 Pure Lebih Murah Rp69 Juta Dibandingkan Generasi Sebelumnya - Bagus
Omoda E5 Pure Lebih Murah Rp69 Juta Dibandingkan Generasi Sebelumnya - Bagus

Autogear.id – Chery Omoda E5 Pure sebagai varian terbaru mobil listrik Omoda E5, diperkenalkan oleh PT Chery sales Indonesia (CSI) pada event GIIAS 2024. Kehadirannya bertujuan memperkuat posisi pabrikan asal Tiongkok ini sebagai pemimpin pasar SUV kendaraan listrik di Indonesia saat ini.

Ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 419,8 juta, atau Rp69 juta lebih murah dibandingkan varian sebelumnya. Konsumen dapat melakukan pre-booking dengan estimasi pengiriman unit pada Oktober 2024.

“Mulai hari ini (18 Juli 2024), Omoda E5 dijual mulai dari harga Rp419,8 juta, harga yang sangat bagus untuk varian terbaru dari Omoda E5. Varian terbaru ini kami kenalkan berkat kesuksesan penjualan Omoda E5 sejak pertama peluncurannya Februari lalu," kata Assistant Vice President PT CSI, Zeng Shuo.

Kendati harga turun dibandingkan Omoda E5 sebelumnya, tetapi performanya tidak berubah dibandingkan generasi sebelumnya. “Kami tidak menurunkan performanya. Sehingga Anda akan mendapatkan performa yang sangat baik di Omoda E5 Pure,” kata Zeng.

Beberapa hal yang tidak dimiliki Omoda E5 Pure di antaranya, electric sunroof, provacy glass, roof rail, electric tailgate (pintu bagasi elektrik), lampu sambut welcome fashion light, dan kamera HD 540 derajat.

Dikatakan Zeng Shuo, Omoda E5 Pure mempunyai keunggulan yang sama dengan Omoda E5 varian pertama, yaitu range berkendara sejauh 430 km WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure), dan 505 km NEDC (New European Driving Cycle), sistem keamanan canggih dilengkapi 17 fitur ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) untuk keamanan berkendara optimal. Serta Ventilated Seats untuk kenyamanan saat berkendara.

"Omoda E5 telah membuktikan diri sebagai pemimpin pasar SUV kendaraan listrik di Indonesia. Dengan kehadiran Omoda E5 Pure, kami ingin memberikan kesempatan kepada lebih banyak konsumen Indonesia, untuk merasakan pengalaman berkendara listrik yang luar biasa,” ujar Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan di ajang GIIAS 2024.

Omoda E5 Pure dikembangkan untuk memperluas jangkauan pasar Omoda E5 yang saat ini sudah menduduki puncak pasar kendaraan listrik SUV di Indonesia. Bahkan Omoda E5 sukses menduduki posisi pertama sebagai mobil listrik terlaris di Indonesia, pada semester pertama tahun 2024.


(uda)