Debut Porsche All-Electric Taycan dan  Panamera Getarkan Lantai GIIAS 2024

Debut Porsche All-Electric Taycan dan  Panamera Getarkan Lantai GIIAS 2024
Debut Porsche All-Electric Taycan dan  Panamera Getarkan Lantai GIIAS 2024

Autogear.id - Porsche Indonesia mengumumkan debut nasional all-electric Taycan dan generasi ketiga Panamera baru pada ajang 31st Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, ICE, BSD City, Tangerang (17/7).

CEO Eurokars Group Indonesia, Herbert Kwee mengatakan, menandai babak baru Porsche Indonesia dengan memperkenalkan dua model terbaru, yakni Taycan dan Panamera. Setelah 20 tahun, yaitu sejak pertama kali Eurokars Group Indonesia membuka dealer Porsche di Jakarta.

"Taycan diperkenalkan di Indonesia pada 2020, mobil sport all-electric pertama ini telah diterima dengan sangat baik. Sekarang, Taycan baru yang telah ditingkatkan secara komprehensif kami tampilkan. Menandai langkah berani Porsche Indonesia menuju masa depan mobilitas listrik,” ucapnya di booth Porsche Indonesia di GIIAS 2024.

Lanjut Herbert, terkait infrastruktur, mereka terus mengembangkan pengisian daya listrik. Hingga saat ini telah memasang tujuh stasiun Porsche Destination Charging di seluruh Jawa, mulai dari Jakarta hingga Bali. Sebagian besar terletak di destinasi lifestyle, seperti hotel dan resort mewah. “Nantinya ada lebih banyak lagi Porsche Destination Charging, yang akan dibangun di tahun ini,” pungkasnya.

Sementara itu, General Manager Porsche Indonesia, Alexander Riedel mengatakan, all-new Panamera terus menetapkan standar untuk sedan sport mewah. Dengan kemewahan tak tertandingi, pilihan individualisasi yang nyaris tak terbatas.

“Tentu saja, dengan dinamika dan kecanggihan berkendara khas Porsche, Panamera selalu menjadi pilihan utama. Terutama bagi mereka yang ingin memilih dengan berani dan merintis jalan mereka sendiri," lanjut Riedel.

Model tertinggi dari keluarga mid-engine, 718 Spyder RS, juga tampil untuk pertama kalinya di hadapan publik GIIAS 2024. Selain itu 911 GT3 RS yang berfokus pada lintasan balap, dan dibuat khusus untuk keperluan tersebut, melengkapi jajaran mobil-mobil premium Porsche Indonesia yang dipamerkan ke hadapan publik.

The new all-electric Macan juga dihadirkan untuk private viewing. Dipajang di VIP lounge Porsche selama periode GIIAS 2024 berlangsung. Tak ketinggalan, Porsche Indonesia juga memberikan program "4 Years 1 Promise" untuk model EV, yang menawarkan ketenangan pikiran bagi semua pelanggan Porsche EV. Berupa 4 tahun pengisian daya gratis di jaringan mitra terpilih, yakni di stasiun Charge+. Lalu 4 tahun garansi dan layanan yang didukung produsen, serta 4 tahun bantuan di jalan raya untuk setiap pembelian the new all-electric Macan dan Taycan.

Penawaran menarik disajikan pula oleh Porsche Indonesia selama GIIAS 2024. Yakni berupa upgrade wheels bebas biaya, untuk setiap pemesanan kendaraan yang dikonfigurasikan oleh pelanggan, yang dilakukan selama periode GIIAS 2024.


(uda)