Serentak Resmikan Sembilan Dealer, Arista Pandang BYD Sangat Spesial

Serentak Resmikan Sembilan Dealer, Arista Pandang BYD Sangat Spesial
Serentak Resmikan Sembilan Dealer, Arista Pandang BYD Sangat Spesial

Autogear.id – Arista Group memandang merek mobil listrik BYD sebagai sesuatu yang sangat spesial, sehingga harus didukung penuh kehadirannya di Indonesia. Salah satu bentuk dukungan penuh Arista Group terhadap BYD adalah dengan diresmikannya secara serentak sembilan dealer BYD Arista, Senin (7/10/2024).

Kesembilan dealer baru tersebut yakni BYD Arista Summarecon Bekasi; BYD Arista Pondok Indah Jakarta; BYD Arista Puri Jakarta; BYD Arista PIK Jakarta; BYD Arista Kelapa Gading Jakarta; BYD Arista Serang Banten; BYD Arista Yogyakarta; BYD Arista Kenjeran Surabaya; dan BYD Arista Pekanbaru. Alhasil, saat ini BYD Arista hadir dengan total 24 dealer yang siap melayani kebutuhan pelanggan. 

General Manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang mengatakan, Indonesia selalu menjadi salah satu pasar yang penting bagi BYD. “Kesuksesan global kami dalam memimpin revolusi kendaraan listrik, juga dibuktikan dengan semakin tingginya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik. Tidak hanya secara global, melainkan juga di Indonesia,” ulasnya.

Lanjut Liu Xueliang, peresmian sembilan dealer BYD Arista merupakan wujud nyata komitmen mereka, untuk memberikan layanan terbaik dengan standar kualitas global di setiap jaringan. Melalui banyak dealer baru ini, pihaknya siap mendukung perubahan gaya hidup masyarakat menuju era mobilitas listrik yang berkelanjutan. Serta memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi pelanggan Indonesia.

Dikatakan Presiden Direktur PT Arista Elektrika Indonesia (BYD Arista) Ali Hanafiah, peresmian ini menandai komitmen kedua perusahaan, untuk memperluas jangkauan pasar kendaraan listrik (EV) BYD. Sekaligus meningkatkan aksesibilitas layanan purna jual bagi para pelanggan di berbagai wilayah.

“Peresmian ini menandai komitmen kedua perusahaan, untuk memperluas jangkauan pasar kendaraan listrik (EV) BYD  dan meningkatkan aksesibilitas layanan purna jual bagi para pelanggan di berbagai wilayah,” tutur Ali di BYD Arista Summarecon Bekasi, Senin (7/10/2024).

Dengan dipusatkannya acara peresmian di BYD Arista Summarecon Bekasi, menandakan pertumbuhan pasar EV yang pesat di wilayah tersebut. “Kawasan ini menjadi lokasi paling strategis di Bekasi. Ekspansi jaringan delaer ini didorong sejumlah faktor strategis. Antara lain meningkatkan aksesibilitas produk BYD, serta menunjukkan komitmen investasi Arista Group di sektor kendaraan listrik Indonesia,” imbuhnya.

Sedangkan Head of Marketing, PR & Government BYD Indonesia, Luther T Panjaitan menyampaikan, peresmian sembilan dealer secara serentak ini merupakan bagian dari strategi ekspansi, serta harapan BYD untuk mencapai 50 dealer di 15 kota besar di Indonesia, hingga akhir tahun 2024.

Diketahui, selama ini dealer BYD Arista telah dilengkapi dengan fasilitas modern. Termasuk tempat parkir yang luas, display area yang nyaman, dan layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts) yang komprehensif. Kecuali satu, dealer PIK yang saat ini baru melayani 1S (Sales).


(uda)