Denso Ulas Perbedaan Antara Busi Berbahan Nikel dengan Iridium

Denso Ulas Perbedaan Antara Busi Berbahan Nikel dengan Iridium
Denso Ulas Perbedaan Antara Busi Berbahan Nikel dengan Iridium

Autogear.id – Komentari material busi, ada busi dengan material Nikel biasa dan ada busi Iridium. Pengguna kendaraan bermotor tentunya ingin tahu, mengapa lebih baik menggunakan busi berbahan Iridium ketimbang busi berbahan Nikel?

Karena banyak keunggulan yang bisa ditawarkan busi Iridium, terutama efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan. Seperti dijelaskan Product Manager PT Denso Sales Indonesia (DSIA), Ivana Stella bahwa pemilik kendaraan wajib menggunakan busi berkualitas, untuk keamanan dan kenyamanan berkendara.

Denso memberi perhatian khusus kepada pentingnya peforma busi yang optimal, untuk menjaga kinerja mesin pada level tertinggi. Ivana menyebutkan, menggunakan tipe busi dengan teknologi terbaik, juga bisa berkontribusi terhadap lingkungan. Salah satunya menggunakan busi jenis irridium. Lalu apa saja keunggulannya?

Keunggulan Busi Iridium Denso:
1. Pembakaran Sempurna. Denso adalah satu-satunya produsen yang menghasilkan elektroda pusat dengan ketebalan hanya 0,4mm. Di mana busi biasa hanya 2,5mm. Semakin tipis elektroda, maka pembakaran semakin sempurna.
2. Pengapian Lebih Baik. Memiliki desain U-Groove yang mampu menghasilkan bola pijar yang lebih besar, untuk pengapian lebih baik.
3. Pembakaran yang Efisien. Desain yang canggih, memungkinkan pembakaran bahan bakar yang lebih efisien, meningkatkan efisiensi kendaraan dan mengurangi emisi.
4. Ketahanan Terhadap Karbonisasi. Busi Iridium mampu mengatasi karbonisasi dengan baik, memastikan kinerja optimal mesin untuk jangka waktu yang lebih lama.

Sementara itu, Assistant General Manager DSIA Reinard Winardi menjelaskan, beberapa product line up busi Iridium mereka yang dapat menjadi pilihan bagi end user. Product Line Up Busi Iridium Denso, antara lain :
1. Iridium Power. Busi berbahan material Iridium, untuk akselerasi dan pengapian yang lebih baik dibandingkan busi nikel. Rekomendasi penggantian busi mobil dan motor untuk tipe ini adalah 20.000 - 50.000 Km, tergantung gaya berkendara.
2. Iridium TT. Desain double needle untuk efisiensi bahan bakar dan akselerasi sempurna. Rekomendasi penggantian busi mobil dan motor untuk tipe ini, sampai dengan 100.000 Km, tergantung gaya berkendara.
3. Iridium OE. Busi Iridium dengan masa pakai dan jarak tempuh tertangguh, sesuai kualitas bawaan pabrik. Rekomendasi penggantian busi mobil dan motor untuk tipe ini, sampai dengan 100.000 Km, tergantung gaya berkendara.

“Penggunaan busi Iridium mampu memberi solusi pengapian lebih baik, serta menghadirkan performa luar biasa, efisiensi bahan bakar, dan daya tahan lebih unggul. “Denso akan tetap berkomitmen meningkatkan pengalaman berkendara penggunanya. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia,” pungkas Ivana.


(uda)