Autogear.id: Perkembangan teknologi dan perubahan perilaku masyarakat membuat terjadinya pergeseran dalam dunia industri khususnya aktifitas penjualan dan promosi yang secara nyata mengarah ke digitalisasi.
Karena alasan ini, Honda Indonesia juga fokus mengembangkan kegiatan di platform digital, seperti kejuaraan balap simulator online berlabel Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang sudah berjalan dua putaran dengan jumlah peserta mencapai 200 pendaftar.
Tak hanya balap touring virtual, Honda juga akan memperkenalkan sebuah game balap Drift berbasis aplikasi mobile game. Game bertajuk “Brio Virtual Drift Challenge” yang menyajikan keseruan sebuah kompetisi Drifting menggunakan Honda Brio akan diluncurkan pada bulan Agustus 2020 mendatang.
Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy menegaskan bahwa tahun ini Honda memang berkomitmen untuk tetap mempopulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap kami secara virtual.
"Sesuai dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung, kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, terutama pada masa pandemi yang menyebabkan pembatasan aktivitas di luar ruangan," kata Billy.
Kedua aktivitas balap berplatform digital tersebut juga melengkapi kompetisi virtual yang telah dijalankan Honda sejak bulan Mei 2020 lalu, yaitu Honda Brio Virtual Modification #3. Mengambil tema “Racing Garage” lomba modifikasi virtual ini telah memasuki tahun ke-3 dan sudah diramaikan oleh 700 peserta dengan karya modifikasi yang unik dan beragam.
(uda)