Industri Otomotif

Capaian Mitsubishi Selama Pandemi di Pulau Sumatera

Pajero Sport, andalan Mitsubishi di segmen SUV. dok medcom
Pajero Sport, andalan Mitsubishi di segmen SUV. dok medcom

Autogear.id: Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia secara langsung mempengaruhi kondisi perekonomian nasional dan performa penjualan industri otomotif. Meski demikian Mitsubishi Indonesia tetap optimis dalam menghadapi situasi dan tantangan saat ini. 

Kendati terjadi penurunan penjualan, namun market Mitsubishi di Sumatera nyatanya tetap menunjukkan tren positif. Bahkan beberapa model kendaraan Mitsubishi masih memimpin beberapa segmen tertentu. 

Mitsubishi Pajero Sport, Triton dan L300 menjadi pemimpin pasar di segmennya untuk wilayah Sumatera pada periode Januari hingga Mei 2020. Pangsa pasar medium-SUV terkoreksi 8%, pangsa pasar Triton dan L300 terkoreksi 3% dibandingkan capaian periode yang sama tahun sebelumnya. 

Sedangkan tren positif Mitsubishi Xpander dimulai pada Januari 2020 setelah peluncuran model Xpander facelift dan Xpander Cross. 

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura mengatakan bahwa Sumatera merupakan wilayah istimewa bagi Mitsubishi di Indonesia. Sebagai salah satu wilayah dengan kontribusi penjualan yang baik, merek Mitsubishi Motors juga telah melekat dan dipercaya oleh masyarakat Sumatera sejak beberapa dekade lalu. 

“Apresiasi tertinggi kami sampaikan terhadap diler resmi beserta jajarannya yang telah berusaha dengan gigih di tengah kondisi seperti saat ini dengan melakukan kegiatan inovatif untuk meyakinkan masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan terbaik," ujar Nakamura.


(uda)