Dominan di Sprint Race Motorland Aragon, Marc Marquez Pertontonkan Ambisi?

Dominan di Sprint Race Motorland Aragon, Marc Marquez Pertontonkan Ambisi? - GR/medcom.id
Dominan di Sprint Race Motorland Aragon, Marc Marquez Pertontonkan Ambisi? - GR/medcom.id

Autogear.id - Seri Motorland Aragon, Spanyol seolah menjadi taman bermain buat Marc Marquez. Untuk mempertontonkan ambisinya, berupaya tampil dominan di MotoGP. Catatan sempurna ditorehkannya, ketika pembalap tuan rumah itu kelihatan mendominasi, sejak sesi latihan hingga kualifikasi.

Waktu tercepatnya bahkan sanggup memecahkan rekor, selama balapan MotoGP digelar di sirkuit tersebut. Hingga akhirnya Marc meraih kemenangan perdananya bersama motor balap Ducati di sesi Sprint Race, Sabtu (31/8/2024). 

Tak ayal, hal tersebut membuat tim Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh oleh Federal Oil, diliputi rasa bangga. Peras keringat tim mekanik ahli, berusaha agar motor Ducati Desmosedici GP23 dapat semakin nyaman dikendarai Marquez bersaudara, kiranya tidaklah sia-sia.

Sepanjang Practice Race, Jumat (30/8), Marc meraih rekor tercepat 1:45,801 detik. Meski kondisi lintasan masih basah, Ducati Desmosedici GP23 tunggangannya tetap sanggup mempersembahkan waktu tercepat saat sesi kualifikasi, yakni 1:46,766 detik.

“Kami perlu menikmati momen ini meskipun hanya sprint race, hasil kali ini adalah saatnya untuk dirayakan. Di sirkuit Motorland Aragon adalah balapan yang sulit dan akan lebih sulit lagi di balapan penuh, terutama dalam hal manajemen ban, tetapi kami harus senang dan makin nyaman atas raihan kali ini. Kemenangan ini, meskipun kecil, adalah bagian dari kurva pembelajaran yang kami lalui,” ucap Marquez setelah meraih kemenangan.

Sementara Alex Marquez yang start dari posisi lima berhasil mengamankan finis posisi empat dengan raihan 6 poin. Pembalap bernomor #73 ini terlihat sangat bersemangat bermain di tanah kelahirannya.

“Awalnya tidak mudah. Pertama terkendala kesalahan Francesco Bagnaia yang bisa saja terjadi dan kemudian kesalahan Saya sendiri kehilangan kontak dengan rombongan pembalap yang ada di depan. Itu terlihat saat Pedro menjauh,” ujar Alex Marquez. 

“Saya melebar di tikungan ketujuh dan kehilangan lebih dari satu detik. Kecepatannya bagus, tetapi kami perlu meningkatkan feeling terhadap lintasan. Saya pikir kami dapat memainkan peran penting di sepanjang jarak balapan: Saya tidak yakin kami layak naik podium, tetapi kami memiliki apa yang diperlukan untuk finis di 5 besar,” ulasnya.

Berkat finis yang kian cemerlang di MotoGP Aragon 2024, di klasemen sementara persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, kedua pembalap yang di dukung Federal Oil kini terus mengumpulkan poin penting, Marc Marquez berada di posisi empat dengan 204 poin. Sedangkan Alex Marquez berada di posisi sembilan memiliki 104 poin.


(uda)