IMOS Tahun Ini Diramaikan 50 Merek Otomotif Roda Dua dan Pendukungnya

IMOS Tahun Ini Diramaikan 50 Merek Otomotif Roda Dua dan Pendukungnya
IMOS Tahun Ini Diramaikan 50 Merek Otomotif Roda Dua dan Pendukungnya

Autogear.id  Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 akan kembali hadir menyapa para pengendara motor dan automotive enthusiast di Indonesia. Berlangsung lima hari (30 Oktober - 3 November 2024), di ICE, BSD City, Tangerang. Dalam pelaksanaannya, IMOS akan menggunakan area pamer lebih luas. Tampilkan berbagai inovasi dan teknologi terbaru.

Berdasarkan data terbaru Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), penjualan motor domestik sepanjang Januari - Juli 2024 mencapai 3.769.895 unit. Ada kenaikan 2.52 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni 3.677.358 unit.

Memiliki target penjualan sebesar 6,2 juta-6,5 juta unit hingga akhir tahun, kehadiran IMOS diharapkan mampu mendongkrak penjualan motor, dan membantu produsen mencapai target tersebut.

Ketua Bidang Komersial AISI, sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS, Sigit Kumala mengungkapkan semangat positifnya menyambut pameran tahunan ini. “Kami sangat antusias menyambutnya, yang mulai tahun lalu menjadi agenda tahunan. Kami yakin akan memberi update informasi, dan edukasi mengenai berbagai inovasi terbaru dari industri motor,” kata Sigit.

Dia menambahkan, yang terpenting menjadi upaya AISI pula dalam mendukung pertumbuhan industri ini di Indonesia. Pihaknya yakin IMOS 2024 dapat menjadi dorongan yang dibutuhkan, demi mencapai target yang telah ditetapkan.

Pameran IMOS 2024 akan menghadirkan berbagai jenis dan merek motor. Mulai dari berbahan bakar bensin dan listrik, hingga motor sport serta produk-produk dari industri pendukung seperti aksesoris dan apparel.

Lebih dari 50 merek telah mengkonfirmasi, untuk berpartisipasi dan menampilkan inovasi terbaru. Pameran yang akan mengambil area total lebih dari 15.000 meter persegi di seluruh pre-function, hall 9 dan 10, siap menampilkan sejumlah inovasi. Juga beberapa tampilan baru akan ikut dipamerkan.

Sesi test ride  akan hadir lebih inovatif, memberi pengalaman langsung kepada pengunjung, untuk menjajal berbagai model motor. Area ini dirancang khusus, agar pengunjung dapat merasakan performa dan fitur, dari berbagai motor berteknologi terbaru.

Kegiatan ini juga akan menyuguhkan berbagai konten menarik, seperti kompetisi balap motor aneka kelas, kuis interaktif dan bazaar berbagai merchandise dan aksesoris eksklusif. Lalu seminar dan edukasi berkendara serta safety riding, hingga program SIM dan STNK keliling.

Pameran ini juga akan menjadi tempat kopdar yang tepat buat penggemar dan komunitas serta club motor terkait. Menyediakan platform untuk bertemu, berbagi pengalaman, dan merayakan kecintaan terhadap roda dua.


(uda)