Gaikindo Jakarta Auto Week 2024, Geber Jualan Buat Tutup Tahun

Gaikindo Jakarta Auto Week 2024, Geber Jualan Buat Tutup Tahun - IG GJAW
Gaikindo Jakarta Auto Week 2024, Geber Jualan Buat Tutup Tahun - IG GJAW

Autogear.id - Pameran otomotif tahunan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) bakal hadir lagi. Didukung Mandiri Utama Finance (MUF) sebagai sponsor utama. Akan berlangsung di lokasi baru, ICE, BSD-City, Tangerang (22/11 – 1/12). 

Penyelenggaraan MUF GJAW 2024 sendiri berfokus mendorong penjualan kendaraan di akhir tahun. Dikatakan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, tujuannya mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia di tahun ini. “Memberi tujuan bagi konsumen, untuk memperoleh aneka model kendaraan, dengan penawaran terbaik,” tukasnya. 

Home of 1000 Cars and Excitement

Satu lagi yang membedakan MUF GJAW 2024 dengan pameran otomotif lainnya, adanya tema “Home of 1,000 Cars and Excitement”. Pengunjung tak hanya disuguhkan jajaran mobil dari berbagai merek, melainkan juga kegiatan olahraga otomotif interaktif. Dirancang untuk menghibur dan mendekatkan pengunjung dengan dunia otomotif.

Ketua Penyelenggara MUF GJAW 2024, Rizwan Alamsjah menyampaikan, ini lebih dari sekadar pameran. Melainkan sebuah pesta bagi para pecinta otomotif. “Fokus berbeda diusung kali ini, pengalaman dan kemudahan bagi pengunjung menjadi prioritas,” ulasnya.

Artinya kata Rizwan, pameran ini bukan lagi menekankan pengalaman melihat teknologi terkini dari industri kendaraan bermotor Indonesia. Namun kemudahan mencoba langsung dan kemudahan memiliki kendaraan.

MUF GJAW 2024 bakal diikuti lebih dari 80 merek otomotif. Terdiri dari 27 merek kendaraan penumpang, termasuk Aletra, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, Ford, GAC Aion, Honda, KIA, Lexus, Mazda, Maxus, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Wuling, dan Zeekr.

Segmen kendaraan roda dua, sebanyak 12 merek, seperti Alva, Aprilia, Harley-Davidson, Motoguzzi, Piaggio, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, V Move, Yamaha dan ZPT, menambah ragam pilihan pengunjung. Lebih dari 40 merek industri pendukung juga siap meramaikan pameran ini.

Luasan lahan yang meningkat dua kali lipat, memaksimalkan pengalaman dan menawarkan keseruan buat pengunjung. Tak hanya ajang pameran kendaraan, tetapi juga bakal menghadirkan ragam program interaktif, yang dapat dinikmati berbagai kalangan. Mulai dari penggemar otomotif, komunitas, hingga keluarga.

Tiga Kategori Program

Sejumlah program tersebut terbagi 3 kategori, yakni Motorsport Program, Community Program, dan Family Program. Untuk Motorsport Program, dihadirkan dapat memacu adrenalin. Seperti Racing Simulator Competition, RC Offroad Competition dan Mini GP.

Kemudian Community Program, mempertemukan ragam komunitas otomotif. Menjadi tempat mereka berbagi kecintaan terhadap dunia otomotif. Beberapa acara yang disiapkan meliputi Parade Seribu Mobil, Modification Contest dan GJAW Underground Meet Up.

Sedangkan Family Program, hiburan bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama, dengan suasana aman dan menyenangkan. Dirancang khusus untuk anak-anak dan keluarga. Seperti Push Bike Competition, Drift & Offroad for Kids Competition, dan Paper Art Craft.

Untuk dapat merasakan banyak aktivitas tadi, pengunjung bisa manfaatkan tiket presale online pada aplikasi Auto360. Pre-Sale I (8-10/11) diskon 50%. Tiket weekdays menjadi Rp20.000, dan tiket weekends menjadi Rp35.000. Lalu Pre-Sale II, (11-13/11) diskon 25%. Tiket weekdays menjadi Rp30.000, dan weekends menjadi Rp52.500.

Tiket regular selanjutnya dapat diakses mulai 14 November secara online, tiket weekdays Rp40.000 dan weekends Rp70.000.  Tiket on the spot juga tersedia selama acara, dengan harga tiket weekdays Rp50.000, dan weekends Rp80.000.


(uda)