Daihatsu Kumpul Sahabat Sidoarjo Beri Dukungan Pelaku UMKM Lokal

Daihatsu Kumpul Sahabat Sidoarjo Beri Dukungan Pelaku UMKM Lokal
Daihatsu Kumpul Sahabat Sidoarjo Beri Dukungan Pelaku UMKM Lokal

Autogear.id Ribuan pengunjung yang terdiri dari pelanggan setia, komunitas Daihatsu, komunitas motor, hingga masyarakat umum menyambut meriah acara Daihatsu Kumpul Sahabat, di Parkir Timur GOR Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/10/2024).

Sebagai sarana silaturahmi serta ajang hiburan akhir pekan bersama sahabat dan keluarga, pelanggan setia, komunitas, dan masyarakat menikmati beragam fasilitas dan aktivitas seru. Seperti festival kuliner dari UMKM lokal.

Kemudian ada kegiatan cek kesehatan dan donor darah, rolling thunder komunitas mobil Daihatsu dan roda dua, apresiasi pelanggan setia, penampilan modifikasi mobil, games seru untuk anak dan dewasa, penampilan grup band ternama, talkshow, zumba bersama, doorprize menarik, fasilitas test drive bagi pengunjung dan banyak lagi.

“Kami berterima kasih atas sambutan dan antusiasme tinggi kepada Daihatsu Kumpul Sahabat dari masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya. Semoga acara ini dapat memberikan pengalaman seru bagi para pengunjung dalam menikmati hiburan akhir pekan. Sekaligus berdampak positif bagi pelanggan, pelaku UMKM, komunitas, dan seluruh masyarakat,” ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rokky Irvayandi.

Dukungan untuk Pelaku UMKM lokal

Sebagai salah satu komponen penting penggerak ekonomi nasional, Daihatsu senantiasa terus mendukung UMKM lokal agar dapat terus tumbuh. Puluhan stan UMKM berkumpul di halaman GOR Delta Sidoarjo, dimana sebagian besar bergerak dalam bidang kuliner. Mulai dari minuman tradisional, kuliner makanan, dan lainnya.

“Saya senang  dengan kegiatan Daihatsu Kumpul Sahabat ini, berharap bisa rutin dilaksanakan di Sidoarjo. Karena selain bisa berjualan, juga bisa lihat dan nikmatin banyak hiburan yang ada di sini,” terang pemilik kedai Nyemil, Pepen, yang menyajikan makanan sosis bakar serta es teh.

Hal serupa diceritakan Nur, pelaku UMKM lainnya. Dia gunakan bagasi mobil Sigra miliknya sebagai gerai jualan minuman beras kencur. “Sangat menyenangkan punya kesempatan berjualan di sini. Dagangan saya laku keras, bahkan sudah habis sebelum tengah hari. Semoga acara seperti ini sering diadakan. Memberi peluang penjual lain untuk bisa memperkenalkan dagangan, sambil nikmatin hiburan,” ujarnya.

Keseruan dari Komunitas Mobil Daihatsu dan Sepeda Motor

Daihatsu Kumpul Sahabat menjadi momen berkumpul dan bersosialisasi antar komunitas pemilik mobil Daihatsu dan motor, sekaligus memperluas networking. “Kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi antara pemilik Daihatsu. Bukan hanya satu, melainkan lintas model. Selain menyalurkan hobi mobil, juga membuka networking baru yang lebih luas,” tutur perwakilan anggota komunitas Charade Jawa Timur, Sugianto.

Hal senada juga disampaikan Humas HPCI (Honda PCX Club Indonesia) chapter Sidoarjo, Erik. Menurutnya acara Daihatsu Kumpul Sahabat jadi sebuah event menarik, karena jadi momen saling mengenal antar komunitas.

"Kumpul Sahabat Daihatsu Sidoarjo buat saya sangat menarik. Kami dapat bergabung dengan komunitas mobil, yang jadi satu kebanggaan tersendiri. Bisa saling mengenal dan menjalin jaringan sosial lebih luas," ucapnya.


(uda)