Bikers HOG Indo Jakarta Chapter Siap Manasin Motor dari Solo ke Bali

Bikers HOG Indo Jakarta Chapter Siap Manasin Motor dari Solo ke Bali - Ilustrasi/ IG HOGIndo Jakarta Chapter
Bikers HOG Indo Jakarta Chapter Siap Manasin Motor dari Solo ke Bali - Ilustrasi/ IG HOGIndo Jakarta Chapter

Autogear.id – Harley Owners Group Indomobil (HOG Indo) Jakarta Chapter bakal menggelar touring bertajuk 1st Revival, melibas rute perjalanan dari Solo, Jawa Tengah, menuju ke Pulau Dewata, Bali, pada 27-31 Agustus 2024.

Melibatkan sedikitnya 250 bikers peserta, yang mengendarai moge Harley-Davidson (H-D) berbagai tipe. Termasuk di dalamnya sekitar 100 pillion atau pembonceng motor yang ikut. Touring ini menjadi salah satu penguat kehadiran club motor besar satu merek, yang berada dalam satu kesatuan dengan dealer Indomobil Group H-D.

“Waktu lalu kami menggelar touring Inauguration Ride, memecahkan rekor MURI touring moge satu merek dengan peserta terbanyak. Hampir 233 motor, mengambil rute dari Purwakarta menuju Surakarta. Nah, kali ini kami akan adakan touring lagi ke Bali, walaupun tidak lagi pecah rekor MURI,” kata Direktur HOG Indo Jakarta Chapter, Abraham Busro di Wisma Indomobil, Jakarta Timur, Jumat (9/8/2024).

Sementara Wakil Direktur HOG Indo Jakarta Chapter, Rudy Roesmanhadi menambahkan, HOG Indo Jakarta Chapter akan mengadakan touring dari Solo - Malang - Banyuwangi - Bali. “Bertujuan mempersatukan visi dari kawan-kawan member yang sudah bergabung dengan kami, hampir 500 member saat ini. Adanya touring ini diharapkan rasa kekeluargaan dan brotherhood semakin kuat,” ucapnya.

Terapkan Manajemen Touring yang Baik dan Benar

CEO PT Indomobil Wahana Trada, Santiko Wardoyo turut mengomentari, antara dealer Indomobil Group H-D dan HOG Indo Jakarta Chapter merupakan satu kesatuan dan saling bersinergi. Salah satunya juga dengan Bank Mandiri yang akan turut mendukung, baik touring maupun aktivitas lainnya. Sehingga dunia otomotif motor besar ke depannya bisa semakin maju.

“Kalau selama ini ada anggapan touring motor besar ugal-ugalan, sebenarnya tidak seperti itu. Bisa kok diatur dengan baik, karena kita punya tata krama. Melakukan touring dengan standard operating procedure (SOP) yang benar. Ini contoh yang coba kita berikan ke semua, kalau kita bisa melakukan touring sebaik dan serapi mungkin,” beber mantan Chief Operating Officer salah satu merek kendaraan niaga terkemuka di Indonesia ini.

Sebagai bagian dari grup motor besar skala internasional, HOG Indo Jakarta Chapter tentu sangat mengerti bagaimana penerapan manajemen touring yang baik dan benar. “Seperti touring tidak membiarkan teman tertinggal di belakang, dan selalu memakai jasa pengawalan petugas kepolisian,” terang Activity HOG Indo Jakarta Chapter, Ririt Bone.

Sekjen HOG Indo Jakarta Chapter, Wiwin Setiawan memperkuat apa yang disampaikan Ririt. Nantinya 250 bikers peserta touring 1st Revival akan dibagi dalam 8 (delapan) kelompok besar. “Masing-masing dipandu Road Captain dan dikawal Sweeper, serta petugas pengawalan. Mengatur jalannya touring agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Abraham kembali menambahkan, intinya dengan keberadaan HOG Indo Jakarta Chapter dan Indomobil Group H-D, akan banyak hal positif yang mereka lakukan ke depan. “Dealer Indomobil H-D sendiri baru terbentuk di tahun lalu, begitupula HOG Indo Jakarta Chapter. Sehingga touring akhir Agustus ini adalah revival kami yang pertama,” pungkasnya.

Sinergi HOG Indomobil dengan Bank Mandiri

Memahami komunitas moge sebagai pasar potensial, Bank Mandiri melalui Mandiri Priority bersinergi dengan HOG Indo Jakarta Chapter. Salah satunya untuk pembuatan kartu kredit desain khusus unlimited, dengan fitur unggulan Virtual Card. Penandatanganan kerja sama berlangsung di Wisma Indomobil, Jakarta Timur, Jumat (9/8/2024).

“Manfaat kerja sama dengan Bank Mandiri antara lain mendapat diskon pembelian merchandise H-D, dukungan setiap mengadakan touring. Lalu hampir setiap bulan tersedia program diskon khusus, dan lainnya. Banyak teman bikers membeli unit H-D juga difasilitasi Bank Mandiri. Jadi memang simbiosis mutualisme, antara Bank Mandiri, HOG Indo Jakarta Chapter, dan dealer Indomobil H-D,” tutur Abraham.

Touring 1st Revival HOG Indo juga perlu dukungan Bank Mandiri, seperti untuk pembayaran akomodasi touring, pembelian merchandise, dan sebagainya. “Bank Mandiri juga bakal support kegiatan charity selama touring berlangsung. Jadi kami tidak hanya senang-senang, ada charity nya juga,” tukasnya.


(uda)