Wow, Tahun Ini Pesta Balap Honda Dream Cup Kembali Gaspol!

AHM Kembali Menggelar Honda Dream Cup 2024 di 4 Kota - AHM
AHM Kembali Menggelar Honda Dream Cup 2024 di 4 Kota - AHM

Autogear.id - Dukung eksistensi dunia balap motor di tanah air, Astra Honda Motor (AHM) akan kembali menggelar Honda Dream Cup (HDC), sebagai wadah aktifitas bagi pelaku dan pecinta balap Honda di Indonesia.

Sebagai arena “pesta” balap yang lengkap dan terbuka untuk berbagai kalangan, HDC 2024 ini bakal hadir dengan 9 (sembilan) kelas utama, beserta berbagai kegiatan pendukungnya. Tahun ini balapan satu merek tersebut akan hadir di 4 (empat) kota di Indonesia.

Adapun 9 kelas utama tersebut yakni Sonic/GTR150 Expert/Novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3), CBR Pemula (HDC 4), Supermoto tune-up 180cc terbuka (HDC 6), Matic Standar s/d 130 Wanita (HDC 7), Matic tune up s/d 130 terbuka (HDC 9), Supermoto 150 standar pemula (HDC 5) dan juga Matic Standar s/d 130 Pemula (HDC 8).

Sementara 4 kota yang jadi lokasi pesta balap motor bertajuk “Satu Hati Raih Impian” ini akan dimulai dari area timur Indonesia, yakni kota Palopo, Sulawesi Selatan (20-21/7). Berlanjut ke kota Pekanbaru, Riau (8/9). Lalu ke Pulau Seribu Sungai, Kalimantan, dimana HDC diselenggarakan di Kota Tanjung, Kalimantan Selatan (20-22/9). Kemudian akan berakhir pelaksanaanya di Pulau Jawa, tepatnya di Purwokerto, Jawa Tengah (16-17/11).

Tidak sekadar menyuguhkan persaingan di lintasan balap, HDC juga memiliki rangkaian kegiatan lain yang diawali dengan HDC Tour. Para siswa SMA/SMK sederajat diajak berbagi pengetahuan, melalui Racing Technical Forum. Kegiatan ini akan diisi oleh mekanik Astra Honda Racing Team (AHRT), dengan berbagi pengalaman yang mereka miliki.

Selain itu, HDC juga mengajak komunitas motor Honda setempat untuk mengunjungi lokasi ikonik di area pelaksanaan HDC. Kemeriahan balap seperti sebelum-sebelumnya juga akan diwarnai dengan berbagai booth pameran edukasi, dari berbagai pendukung kegiatan.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, perusahaan memiliki komitmen yang teguh untuk terus melakukan kegiatan positif bersama dengan masyarakat. Salah satunya melalui ajang balap, yang juga memberi ruang bagi bakat-bakat tersembunyi untuk meraih mimpi mereka sebagai pembalap berprestasi.

“Kami turut mengundang seluruh pecinta balap di tanah air, untuk berpartisipasi dan merayakan pesta balap Honda, dengan mengakomodirnya melalui kelas-kelas balap yang beragam. Selain memberikan hiburan bagi para pecinta balap di daerah, kehadiran HDC menjadi ruang aktualisasi talenta balap daerah untuk unjuk potensi,” pungkas Andy.


(uda)