Jadi Motor Sejuta Umat, Target Jualan All New Honda BeAT di Jawa Barat 40 Ribu Unit Per Bulan

Jadi Motor Sejuta Umat, Target Jualan All New Honda BeAT di Jawa Barat 40 Ribu Unit Per Bulan - AG
Jadi Motor Sejuta Umat, Target Jualan All New Honda BeAT di Jawa Barat 40 Ribu Unit Per Bulan - AG

Autogear.id – Setelah diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada awal Juni lalu, All New Honda BeAT Series mulai berkelana, roadshow keliling beberapa kota di Indonesia. Giliran PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat (Jabar) kebagian memperkenalkan skutik “sejuta umat” ini ke hadapan publik Jabar, khususnya masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya.

Kemegahan bangunan kantor Gubernuran Jabar yang ikonik, dikenal dengan sebutan “Gedung Sate”, menjadi saksi bisu kemeriahan peluncuran skutik Honda itu. Sejak siang hingga malam hari, Jl. Diponegoro, Bandung, Jabar, tepat di depan Gedung Sate, disulap sebagai lokasi semaraknya gelaran peluncuran motor Honda terbaru ini, Sabtu (13/7/2024).

Berbagai aktivitas tersaji di sana. Mulai dari layanan servis motor pengunjung, lokasi test ride All New Honda BeAT Series terbaru, tenda-tenda apparel dan aksesoris Honda, area khusus kumpul ratusan komunitas Honda, hingga puluhan tenda kuliner yang menjajakan penganan khas masyarakat, tersedia di lokasi teramat strategis ini.

Bahkan acara juga dimeriahkan oleh Pound Fit, Talk Show Product Knowledge, Dance Performance dan LKBB Paskibra Competition. Semakin meriah, lantaran turut dimeriahkan Band Performance sekaligus penampilan spesial dari Kuburan Band, menghibur pengunjung dengan gaya unik dan musik mereka yang enerjik.

Chief Operating Officer DAM, Lerri Gunawan dalam keterangannya mengatakan, produk terbaru ini hadir melalui sentuhan desain kompak teranyar dan beragam fitur canggih yang menambah kenyamanan serta keamanan, berupa Smart key dan Alarm.

“Perubahan terbaru skutik terlaris di Indonesia ini membuat Honda BeAT semakin dipercaya generasi muda untuk menjadi pilihan transportasi favoritnya dalam perjalanan menyenangkan bersama teman dan keluarga,” jelas Lerri.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia Honda di Jabar yang telah menjadikan model kendaraan ini sebagai salah satu pilihan utama, dalam mendukung berbagai aktivitas sehari-hari. Kepercayaan dan loyalitas konsumen adalah motivasi bagi DAM, untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas dan layanan terbaik.

Sementara dikatakan General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi, BeAT merupakan penyumbang tertinggi dari seluruh penjualan Honda di Jabar. “Penjualan motor Honda di Jabar rata-rata berkisar 70 ribu unit per bulan. Sementara kontribusi BeAT dari jumlah tadi sebanyak 35 ribu unit per bulan,” terangnya di Safety Riding Center DAM, Bandung, Jabar, Sabtu (13/7/2024).

Lanjut Handi memang tidak salah kalau tunggangan ini dijuluki motor sejuta umat. Pasalnya, sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, penjualannya di wilayah Jabar sebanyak 6,4 jutaan unit. “Dengan hadirnya skutik ini, DAM menargetkan penjualan dikisaran 40 ribu unit per bulan,” kata Handi.

Untuk harga on the road (OTR) Bandung, All New BeAT tipe CBS dibanderol Rp18.875.000, dan Tipe Deluxe Standard dipasarkan seharga Rp19.700.000. Sedangkan Tipe Deluxe Smart Key, sebagai kasta tertinggi dipatok harga Rp20.475.000, serta All New BeAT Street dipasarkan dengan harga Rp19.975.000.


(uda)