BMW Astra Resmikan Dealer Retail.Next Dibayang-Bayangi PPN 12 Persen?

BMW Astra Resmikan Dealer Retail.Next Dibayang-Bayangi PPN 12 Persen?
BMW Astra Resmikan Dealer Retail.Next Dibayang-Bayangi PPN 12 Persen?

Autogear.id – BMW Astra meresmikan dealer berkonsep inovatif Retail.Next. Kendati diketahui pasar otomotif sedang mengalami kelesuan belakangan ini, dan rencana naiknya PPN 12 persen yang membayang-bayangi di tahun depan.

Namun kelihatannya rasa optimistis kuat melekat di pihak BMW Astra, juga BMW Indonesia dan principal. Terkait kehadiran dealer Retail.Next BMW Astra yang berlokasi, di Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel).

Seperti diutarakan Senior Vice President Sales BMW Region Asia-Pacific Eastern Europe, Middle East and Africa, Jean-Philippe Parain, di Cilandak, Jaksel, Kamis (12/12).

Menurutnya BMW Astra telah membawa visi global Retail.Next ke kehidupan nyata, dengan cara BMW yang khas, dan mewujudkan visi dengan cara yang relevan secara lokal.

"Ketika saya mengunjungi berbagai fasilitas BMW di seluruh dunia, ada momen-momen yang benar-benar istimewa. Hari ini adalah salah satu dari momen tersebut,” tukasnya.

Lanjut Parain, apa yang telah dicapai BMW Astra Cilandak bukan sekadar mengesankan, ini luar biasa. Tampak jelas tempat ini lebih dari sekadar showroom. Ini adalah pernyataan berani tentang masa depan ritel otomotif premium.

Dia menambahkan, Indonesia selalu menjadi bagian penting dari strategi global BMW, dan mitra seperti BMW Astra adalah alasan mengapa hal ini terjadi.

“Dengan tim di Indonesia dan dukungan dari kantor regional, kami targetkan kesuksesan lebih besar lagi. Performa penjualan BMW kian menunjukkan potensi besar Indonesia, dan dengan mitra seperti BMW Astra, kami memiliki fondasi yang kuat," lanjutnya. 

Nilai Investasi Sekitar Rp12 Miliar

Sementara itu, President Director BMW Group Indonesia, Peter 'Sunny' Medalla turut mengapresiasi diresmikannya Retail.Next BWM Astra Cilandak.

"Konsep ini memperkenalkan ragam fitur inovatif, mendefinisikan ulang perjalanan pelanggan. Sejak mereka melangkah masuk, sudah akan merasakan perpaduan mulus antara kenyamanan digital dan perhatian personal,” terangnya.

Dikatakannya, investasi BMW Astra dalam peralatan digital canggih dan ruang konsultasi yang dirancang khusus, menunjukkan komitmen untuk menjadikan setiap interaksi lebih efisien dan bermakna.

Menyangkut nilai investasi, Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu sedikit memberi gambaran, bahwa pembangunan BMW Astra Cilandak Retail.Next terdiri dari beberapa tahap.

“Untuk tahap awal dari bagian-bagian tertentu pada dealer ini, nilai investasinya sekitar Rp12 miliar,” terang Frantis.

Frantis pun menyampaikan, ke depannya dealer BMW Astra lain yang masih ada 8 cabang lagi, juga akan mengikuti jejak Retail.Next BMW Astra Cilandak.

Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo memperkuat apa yang dikatakan Frantis. Bahwasanya apa yang dilakukan BMW Astra ini sudah dalam persiapan dan perhitungan yang matang.

Teguh menjelaskan menyangkut wacana kenaikan PPN 12 persen di tahun depan, BMW Astra akan mengikuti regulasi yang ditetapkan Pemerintah.

“Sebagai merek kendaraan premium, BMW sudah ada pasar tersendiri. Kenaikan PPN malah dapat meningkatkan pendapatan negara, untuk membantu masyarakat lebih luas. Tentu digunakan pada jalan yang benar (tidak disalahgunakan),” imbuhnya.

BMW Astra Cilandak Retail.Next berdiri di atas lahan seluas 4.391 m2, dengan luas bangunan 3.932 m2. Memiliki berbagai fasilitas layanan penjualan, dan purna jual berstandar tinggi khas jenama Eropa tersebut.

Tersedia showroom dengan kapasitas empat unit display, 18 stall bengkel, multifunctional handover dan counter, serta fast charging station untuk memudahkan penambahan daya mobil listrik BMW. 


(uda)