Wah, Lapak Parjo Geser ke Jaksel Bro!

Lapak Pasar Jongkok Alias Parjo Geser ke Jaksel Bro!
Lapak Pasar Jongkok Alias Parjo Geser ke Jaksel Bro!

Autogear.id – Ada sesuatu yang baru dari gelaran Pasar Jongkok (Parjo), dimana memasuki tahun ke-12 ini, Parjo pindah lokasi. Semula dihelat di Museum Purna Bhakti, TMII, Jakarta Timur, bergeser ke Cibis Park, TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Hal tersebut dikatakan Penyelenggara Event Parjo, Gusno, di Jakarta, Sabtu (10/8/2024). Dimana menurutnya perpindahan ini dimaksud untuk lebih memudahkan para pengunjung menjangkau lokasi acara.

“Serta sebagai penunjang konsep Parjo tahun ini yang mengusung beyond roads creating culture. Ketika Parjo tidak hanya sebagai sebuah event, melainkan wadah atau media yang mendorong keterlibatan setiap individu maupun kolektif (komunitas). Dalam menghasilkan karya yang tidak hanya tentang kendaraan tetapi juga gaya hidup,” paparnya.

Parjo menurut Gusno akan menggambarkan kebebasan berekspresi dan berkreasi. Mengajak “Kawan Parjo” untuk berkontribusi, dan menyumbangkan aspirasi pada skena otomotif dan life style. Rencananya Parjo akan melibatkan peserta 100-an booth yang diikuti oleh brand-brand industri, dengan kategori produk mulai dari motorcycle, aftermarket, toys & hobbies, vintage stuff, riding apparel & clothing.

“Tahun ini target pengunjung Parjo sekitar 20.000 orang, dengan harga tiket Rp50.000 on the spot. Kami juga menyediakan program pre-sale tiket sebesar Rp35.000, melalui aplikasi Deal Dulu,” tambah Gusno. Pengunjung Parjo adalah mereka yang mempunyai ketertarikan pada hal yang mengandung unsur kreatif dan secara umum adalah pemakai motor yang mencerminkan karakter pemakainya.

Gusno mempromosikan kalau banyak hal menarik yang membuat event Parjo 2024 wajib dikunjungi. Misalnya banyak motor dengan berbagai gaya ubahan tampil di event ini, baik diwakili individu maupun komunitas. Seperti Kalcer Skuter, Bobber, Café racer, Chopper, Retro, dan Racing. Bahkan yang kategori klasik maupun restorasi hadir di sini.

Beberapa garage yang tampil banyak menyediakan motor custom yang siap dipinang maupun meng-custom sesuai keinginan pengunjung.  Sebut saja Katros Garage, Batakastem, Sixvolt Custom Garage, Aka Garage, Wawoke Motorcycle, Lembinc., AFR Seniman Custombike, dan Rocklp. Ada juga Garage, Frontwheels.motors, Tekno Tuner, R-59, Oboy Garage, Brilliant, Bellissimo, Studio Motor dan Rainbow Motobuilder.

Sesuai awal dari dibuatnya Parjo alias Pasar Jongkok, banyak barang ajaib bisa diperoleh di sini. Untuk pembelian langsung maupun secara lelang.Tak ketinggalan hiburan band-band seperti Disko Pantera, Monkey Booth, Es Coret, Mekar Disko dan lainnya dengan basis massa  komunitas yang cukup kuat. Memberikan kemeriahan dan kebersamaan tersendiri.

Kata Gusno lagi, tentunya bakal banyak keseruan lain yang bisa ditemui di salah satu kegiatan gatheringnya para pecinta dan pegiat otomotif, khususnya di Jabodetabek. Sampai jumpa di event Parjo, 24-25 Agustus 2024!


(uda)