Rayakan HUT Kemerdekaan Ke-79 RI, Salah Satu Asuransi Kendaraan Lakukan Ini

Rayakan HUT Kemerdekaan Ke-79 RI, Salah Satu Asuransi Kendaraan Lakukan Ini - IG Igloo Indonesia
Rayakan HUT Kemerdekaan Ke-79 RI, Salah Satu Asuransi Kendaraan Lakukan Ini - IG Igloo Indonesia

Autogear.id –  Rayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-79 Republik Indonesia, perusahaan insurtech regional Igloo bagi-bagi hadiah. Berupa penawaran menarik, untuk berbagai lini produk asuransi di Indonesia.

Konsumen dapat membeli asuransi motor dengan penawaran potongan harga dan cashback 17%, asuransi mobil dengan diskon 25% dan cashback 17% (khusus untuk asuransi mobil Oona).

“Peringatan kemerdekaan Indonesia menjadi momentum pengingat bagi kita untuk terus berjuang memerdekakan diri, termasuk secara finansial. Dengan adanya produk asuransi mikro Igloo yang terjangkau dan mudah diakses, kami berharap dapat menjadi jawaban akan rendahnya penetrasi dan inklusi asuransi di Indonesia,” ungkap Country Manager Igloo Indonesia, Henry Mixson. 

Diakuinya, berdasarkan data Peta Jalan Pengembangan dan Penguatan Industri Perasuransian 2023-2027 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat penetrasi asuransi di Indonesia masih berada pada level 2,7 persen. Lebih rendah jika dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya.

“Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki perlindungan asuransi. Rendahnya minat atas asuransi berpotensi meningkatkan risiko finansial yang mengancam masyarakat, terutama kaum menengah ke bawah yang paling membutuhkan perlindungan,” tutur Henry. 

Lanjutnya, industri bertanggung jawab untuk membuka lebih banyak jalur distribusi dan memperlebar cakupan produk asuransi. Khususnya yang terjangkau dan dapat diakses dengan mudah.

Igloo sendiri beroperasi di Indonesia melalui PT Solusitama Tekno Broker Asuransi. Menurut Henry, perusahaannya merupakan pialang asuransi berizin, dan operasionalnya diawasi oleh pihak OJK.


(uda)